fbpx

Ramadan Lebih Sehat dengan Susu Skim

Berpuasa Ramadan sangat baik untuk menghentikan pertumbuhan sel buruk. Bagaimana caranya memanfaatkan momen ini jika Anda termasuk pribadi yang menyukai susu untuk dikonsumsi? Memang banyak sekali jenis minuman terfavorit, salah satunya susu skim yang bisa menjadi alternatif pilihan yang baik dari susu murni. 

Kenapa susu skim direkomendasikan? Selain baik untuk kesehatan, susu skim juga sangat disarankan untuk mereka yang sedang menjalani diet dan ingin sekali menghindari lemak atau kalori. Menariknya, susu skim tercatat mengandung lebih sedikit lemak dan kalori dibandingkan susu biasa.

Tidak hanya itu, susu skim juga mengandung banyak protein, thiamine, riboflavin, vitamin B12, dan mineral. Ini adalah salah satu alasan terpenting karena susu skim mengandung berbagai nutrisi lain yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Berikut ini manfaat dan kelebihan susu skim untuk kebutuhan maksimal nutrisi tubuh saat Ramadan:

Baca Juga: https://k-link.co.id/5-penyakit-ini-dapat-dicegah-jika-rajin-minum-susu/

  1. Susu Skim Bebas dari Lemak Jenuh
    Karena terbentuk dari bagian dari susu yang krimnya telah dihilangkan, baik sebagian atau seluruhnya, susu skim menjadi rendah lemak. Dan bahkan bisa bebas lemak. Selain meminimalisir naiknya berat badan, susu skim meningkatkan kualitas kesehatan jantung. Ini karena hilangnya bagian lemak jenuh. Karena bebas lemak, susu skim membantu tubuh menjaga kadar kolesterol dengan kandungan rendahnya. Ketika berpuasa tubuh mampu menghentikan pertumbuhan sel buruk, ditambah membantu menjaga berat badan, sekaligus kesehatan jantung dan keseimbangan kolesterol.
  1. Mengandung Protein Baik
    Sumber protein baik dan berbagai asam amino terdapat pada susu skim. Fungsi asam amino adalah menjaga proses pembangunan otot. Protein dalam susu skim dapat membantu membangun otot lebih cepat daripada protein pada kedelai. Fungsinya untuk menjaga proses pembangunan otot dengan dua jenis protein yang berkualitas tinggi yaitu whey dan kasein. Diserap dengan cepat oleh aliran darah, whey protein bekerja dengan baik untuk kebutuhan nutrisi tubuh.

    Sebaliknya, protein kasein dicerna secara perlahan. Untuk bulan Ramadan, disarankan minum segelas susu skim setelah seharian beraktivitas karena whey dalam susu akan memberikan asupan protein yang diperlukan oleh otot untuk masa pemulihan setelah melakukan kegiatan sepanjang hari. Tidak cuma itu, kasein yang dicerna dalam waktu yang lebih lama, juga dapat membantu menjaga tingkat tenaga sepanjang malam sampai sahur tiba.
  1. Mineral Penting Berlimpah
    Selenium, potasium, kalsium, magnesium, seng, dan fosfor adalah bagian dari mineral yang terkandung dalam susu skim. Saat kita berpuasa, namun masih melakukan aktivitas rutin sehari-hari, pastikan imunitas tubuh terjaga baik dengan kandungan vitamin dan mineral yang terpenuhi. Segelas susu skim merupakan pilihat tepat diminum saat sahur dan setelah berbuka puasa.
  1. Kesehatan Kulit dan Sistem Kekebalan Tubuh Optimal
    Secangkir susu skim yang diperkaya atau fortified milk ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Susu Skim memiliki kandungan Vitamin A yang membantu jaga kesehatan kulit dan kesehatan mata juga memberi nutrisi pada sistem kekebalan tubuh.

Lalu bagaimana memilih produk susu skim yang bermanfaat untuk tubuh yang kualitasnya sudah terjamin baik? K-LINK menjawab pertanyaan ini dengan produk K-C Susu Skim Bubuk. Susu ini resmi terdaftar di BPOM. Selain beberapa manfaat di atas K-C Susu Skim Bubuk juga menjaga dan meningkatkan kesehatan termasuk pertumbuhan anak.


Elemen kolostrum dan omega-3 yang dibutuhkan tubuh masuk dalam komposisi kandungan nutrisi pada K-C Susu Skim Bubuk. Ramadan ini, pastikan menyiapkan penghilang dahaga yang sehat dan nikmat. Susu skim adalah pilihan tepat untuk tubuh yang lebih kuat.

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/hati-hati-ini-dampak-kurangnya-kalsium-pada-anak/