fbpx

Bolehkah Penderita Maag Minum Susu?

Memenuhi nutrisi tubuh adalah suatu keharusan agar organ-organ tubuh dapat memerankan tugasnya dengan maksimal. Namun, bagi pengidap maag, bolehkah mengonsumsi susu untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh?

Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang sistem pencernaan yang sangat umum terjadi. Sebenarnya, maag bukan merupakan nama sebuah penyakit tertentu, melainkan gejala yang menandakan adanya penyakit tertentu seperti gejala sakit perut, mulas dan perih.

Baca Juga: https://k-link.co.id/hati-hati-ini-dampak-kurangnya-kalsium-pada-anak/

Meskipun maag mudah disembuhkan, bukan berarti tidak perlu segera ditangani. Gejala maag akan semakin parah jika pengidap memiliki gaya hidup buruk seperti merokok, sering mengonsumsi makanan pedas, asam, dan berminyak,  jarang olahraga serta stres.

Susu untuk Penderita Maag, Mana yang Aman dan Sehat?

Susu sapi tidak dianjurkan untuk pengidap maag atau asam lambung. Susu sapi mengandung tinggi lemak sehingga lebih sulit dicerna. Kandungan lemak dalam susu sapi dapat melunakkan katup (esofagus) dan membuka jalan bagi asam lambung untuk naik ke kerongkongan.

Mengidap maag bukan berarti tidak boleh minum semua jenis susu. Tentunya, susu penting untuk dikonsumsi untuk membantu memenuhi nutrisi tubuh. Pengidap maag tidak dianjurkan minum susu sapi, namun dapat minum susu rendah lemak atau susu skim. Susu skim akan mudah dicerna, berbeda dengan susu sapi.

https://k-link.co.id/product/k-c-susu-skim-bubuk/

K-C Susu Skim Bubuk merupakan susu rendah lemak yang aman untuk dikonsumsi termasuk bagi pengidap maag. Kandungan lemak yang sangat rendah pada susu ini membuat katup kerongkongan tetap aman saat menahan asam lambung. Keunggulan lain dari K-C Susu Skim Bubuk adalah kandungan senyawa cell growth factor yang dapat membantu memperbaiki menyembuhkan luka pada saluran pencernaan (tukak lambung).

Kandungan lain dari K-C Susu Skim Bubuk seperti kolostrum, omega-3, protein, vitamin dan mineral akan memenuhi nutrisi tubuh sehingga organ tubuh dapat bekerja secara maksimal. (Angga/Isti)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/7-manfaat-susu-kolostrum-dalam-k-c-susu-skim-bubuk-untuk-tubuh/