Orang di Sekitar Anda Belum Vaksin COVID-19? Coba Ajak dengan Cara Ini!

Untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, pemerintah terus berupaya melakukan percepatan program vaksinasi di Tanah Air. Dilansir dari laman covid19.co.id, sebelumnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa vaksinasi akan terus digenjot sampai menyentuh angka 2 juta dosis per harinya di Agustus. 

Program vaksin COVID-19 dilakukan demi memperluas cakupan dan memenuhi target herd immunity di Indonesia. Saat ini vaksin COVID-19 telah tersedia di beberapa tempat. Bahkan semua orang dapat dengan mudah mendapatkannya dan tak dipungut biaya alias gratis. Namun, sayangnya masih ada sebagian masyarakat yang tidak mau diberikan vaksin.

Tentu saja, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar orang di sekirar Anda mau diberikan vaskin COVID-19. Dilansir dari CDC, berikut ini tips yang bisa dilakukan:

Baca Juga: Anak di Bawah 12 Tahun Belum Bisa Vaksin COVID-19, Ini Alasannya!

1. Dengarkan Pertanyaan Mereka dengan Empati

Vaksin COVID-19 merupakan sebuah program baru, untuk itu mungkin masih banyak yang bertanya-tanya mengenai vaksinasi. Banyaknya informasi dan kesalahan informasi tentang vaksin COVID-19 dapat membuat orang kebingungan. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengajak orang di sekitar untuk vaksin adalah dengan mendengarkan tanpa menghakimi dan mengidentifikasi rasa kekhawatiran mereka.

2. Bagikan Informasi Mengenai Vaksinasi

Berikan informasi mengenai vaksinasi COVID-19 yang tersedia. Anda dapat menemukan jawaban atas pertanyaan umum dari laman sumber terpercaya, seperti web kesehatan dan laman Kementerian Kesehatan. Dengan memberikan informasi yang cepat dan akurat untuk kekhawatiran umum yang mungkin dimiliki keluarga atau teman Anda akan vaksin dapat membantu mengubah rasa kekhawatiran seseorang menjadi rasa percaya diri.

3. Bantu Temukan Alasan Mereka Sendiri untuk Divaksinasi

Setiap orang yang memilih untuk divaksinasi melakukannya karena suatu alasan. Seperti untuk melindungi keluarga, anak atau untuk mengurangi kecemasan akan COVID-19. Anda dapat memulai mengajak teman dengan menjelaskan alasan Anda memilih untuk melakukan vaksinasi. Alasan seseorang memilih untuk divaksinasi akan selalu menjadi alasan yang paling menarik bagi mereka secara pribadi.

4. Bantu Merealisasikan Vaksinasi Mereka

Saat orang terdekat Anda sudah dianggap setuju untuk melakukan vaksinasi, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menawarkan bantuan untuk merealisasikan keinginan mereka. Tawarkan untuk membantu anggota keluarga atau teman membuat janji vaksinasi di lokasi terdekat.

Itu lah beberapa tips mengajak orang di sekitar untuk vaksinasi COVID-19. Jangan ragu untuk divaksin, karena vaskin COVID-19 punya banyak manfaat bagi kesehatan. Bagi Anda yang sedang menunggu atau sudah mendapatkan vaksinasi, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, pastikan juga jaga imun tubuh Anda agar tak mudah terserang penyakit. Suplemen seperti K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua Plus, K-Sauda VCO dan K-Link Honey 5 in 1 bisa diandalkan.


K-Liquid Chlorophyll tinggi antioksidan dari daun Alfalfa yang kaya nutrisi, seperti protein, vitamin dan mineral. Selain berperan membantu meningkatkan imun tubuh, minuman yang kaya akan 60 jenis nutrisi ini juga bermanfaat untuk menjaga stamina. Sementara itu, keunggulan ekstrak omega-3 dari ikan salmon Norwegia di K-OmegaSqua Plus membantu menjaga kesehatan tubuh. Suplemen ini juga kaya vitamin D3 yang mampu mengaktifkan sel T untuk mendeteksi dan menghancurkan patogen asing dalam tubuh seperti virus.


Selanjutnya ada K-Sauda VCO yang mengandung thymoquinone dalam habbatussauda dan asam laurat di dalam VCO (Virgin Coconut Oil). Keduanya merupakan gabungan super dalam menghadapi serangan mikrooganisme termasuk virus. Nah untuk melengkapinya, Anda bisa konsumsi K-Honey 5 in 1 sebagai antioksidan tinggi yang penting untuk membantu meningkatkan imun tubuh.

Yuk, lindungi diri dengan vaksinasi serta jaga imun tubuh dengan menambahkan nutrisi yang tepat seperti  K-Liquid ChlorophyllK-OmegaSqua Plus, K-Sauda VCO dan K-Link Honey 5 in 1  (Dedi/Jody)

​Artikel Rekomendasi: Cemas Efek Samping Vaksinasi? Atasi Segera dengan Langkah Ini!