Tips Aman Bermain di Luar Rumah untuk Anak saat New Normal

Masa pandemi COVID-19 membuat banyak anak bosan karena harus melakukan aktivitas di dalam rumah. Ya, tentu saja si kecil bisa saja merasakan jenuh karena harus melakukan semua kegiatan seperti belajar hingga bermain di rumah. Bagaimana agar anak bisa melepas penat dengan bermain di luar rumah tapi tetap aman?

Pasalnya, gara-gara semua dilakukan di rumah, tidak sedikit anak-anak yang jadi pemarah atau rewel. Keseharian mereka memang harus dilengkapi juga dengan bermain di luar ruangan. Menjadi orang tua pada masa new normal seperti sekarang memang serba salah. Mengizinkan bermain anak di luar khawatir terpapar Virus Corona, tapi jika tetap di rumah saja, anak pasti merasa bosan.

Jika ingin mengizinkan anak bermain di luar, tentu tidak boleh sembarangan. Ada waktu terbaik untuk mengizinkan anak bermain di luar rumah saat new normal, seperti pada pagi hari sambil berjemur, dan pastikan juga memilih area yang tidak terlalu ramai. Berikut ini tips aman bermain di luar rumah untuk anak saat new normal:

Baca Juga: Kenali Penyebab Sistem Imun Anak Lemah dan Cara Mengatasinya

1. Pilih Tempat Aman dan Jaga Jarak

Pilih-Tempat-Aman-dan-Jaga-Jarak

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Disarankan memilih tempat bermain yang tidak ramai. Jika misalnya ada beberapa anak, awasi dan pastikan anak menjaga jarak dengan yang lain. Ya, tetap pantau si kecil, jangan sampai ditinggal begitu saja.

​2. Selalu Sedia Hand Sanitizer dan Tisu Basah

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Pastikan selalu membawa hand sanitizer dan tisu basah. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika tidak tersedia tempat cuci tangan.

​3. Gunakan Masker

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Pakai masker untuk anak-anak usia di atas 2 tahun, terutama mereka yang sudah masuk usia sekolah.

​4. Bawa Bekal Minuman dan Makanan Sendiri

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Bawa bekal minuman atau makanan sendiri dari rumah karena lebih aman dan terjamin kebersihannya. Hindari jajan sembarangan yang bisa membuat anak memegang benda-benda atau makan kudapan yang tidak bersih. Pastikan si kecil untuk tidak sembarang menyentuh benda. Lalu, ingatkan anak untuk sering mencuci tangan agar kebersihannya terjaga.

​5. Berikan Suplemen Tambahan

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Nutrisi pendamping sangat diperlukan saat pandemi COVID-19 untuk membantu menjaga dan meningkatkan sistem imunitas anak. Suplemen juga berperan penting melawan risiko virus yang mungkin masuk ke dalam tubuh.

Yuk, lengkapi kebutuhan nutrisi si kecil agar imunitasnya terjaga dengan suplemen tambahan seperti K-Kids, K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant dan K-C Susu Skim Bubuk.

K-Kids merupakan suplemen yang mengandung omega-3, cod liver oil, vitamin A dan D. Kandungan cod liver oil di dalamnya baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sedangkan omega-3 berperan membantu pertumbuhan dan perkembangan syaraf serta retina untuk memaksimalkan kecerdasan dan kesehatan mata anak. Terakhir, vitamin D yang membantu tulang tetap sehat. Tak hanya itu, vitamin D juga membantu membentuk sistem kekebalan tubuh alami.

K-KIDS


K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant merupakan makanan kesehatan yang mengandung spirulina dari ganggang hijau biru yang tinggi kandungan protein. Kandungan protein di dalamnya membantu memaksimalkan tumbuh kembang si kecil. Suplemen ini juga mengandung vitamin E yang meningkatkan produksi antibodi untuk membantu mencegah risiko penyakit dan bahaya radikal bebas.

K-TRECIOUS BOTANICAL BEVERAGE MIC BLACKCURRANT dan K-C SUSU SKIM BUBUK


Terakhir yang tak kalah penting adalah K-C Susu Skim Bubuk dengan tiga kandungan utama kolostrum, skim bubuk dan omega-3. Kandungan kolostrum di dalamnya bekerja merangsang pembentukan sel b dan sel t untuk membentuk imunoglobulin G (IgG) sebagai antibodi atau imunitas alami untuk melawan penyakit infeksi.

Itu lah tips aman bermain di luar rumah untuk anak saat new normal. Pastikan selalu si kecil berada dalam pengawasan ya, jangan lupa lengkapi juga nutrisinya dengan K-Kids, K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant dan K-C Susu Skim Bubuk. (Angga/Jody/Rahma)

Artikel Rekomendasi: 6 Cara Meningkatkan Konsentrasi Anak Saat Belajar dari Rumah