Sering Naik Motor? Waspadai Masalah Kulit Kepala!

Hidup di kota besar sangat akrab dengan lalu lintas yang semerawut, seperti masalah kemacetan yang sulit dihindari. Mengendarai sepeda motor dinilai dapat melalui kondisi lalu lintas yang padat dengan cukup mudah, sehingga membantu Anda tiba ke tujuan lebih cepat, eits tapi jangan lupa menggunakan helm ya. 

Helm merupakan peralatan yang wajib dimiliki oleh pengendara sepeda motor. Fungsi utamanya untuk menahan benturan langsung saat terjadi kecelakaan lalu lintas. Tapi pernahkah Anda berpikir, bahwa helm yang digunakan bisa jadi sarang jamur dan bakteri? Tentu saja itu dapat menimbulkan masalah kulit kepala. Apa saja masalah yang bisa ditimbulkan? Simak ulasan berikut:

Baca Juga: https://k-link.co.id/5-penyebab-kulit-kepala-gatal-dan-berbau/

  • Jerawat


    (Foto : https://s.yimg.com)

    Jerawat tidak hanya tumbuh di kulit wajah, tetapi bagian kulit lain seperti punggung dan kepala pun rentan terkena jerawat. Jerawat yang tumbuh di kulit kepala terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut tersumbat dan meradang akibat infeksi.
  • Rambut Rontok


    (Foto : http://jaringanpos.com/)

    Penggunaan helm yang terlalu kencang mengakibatkan folikel rambut rusak sehingga rentan terjadi kerontokan rambut.

  • Ketombe


    (Foto : https://www.prensalibre.com)

    Ketombe bisa saja muncul karena kulit yang berminyak, serta terpapar oleh bakteri pada helm
  • Kerusakan Kulit Kepala


    (Foto : https://www.thehealthy.com/)

    Seboroik dermaititis dapat muncul akibat dari rasa gatal, perih, hingga kulit mengelupas akibat dari ketombe.

Untuk mengatasi permasalahan kulit kepala yang disebabkan oleh penggunaan helm yang kotor, K-LINK merekomendasikan K-Aura Tudung. Produk ini merupakan aksesoris penutup kepala yang sekaligus membantu melindungi kulit kepala dan rambut. Teknologi chip ion negatif di dalamnya membantu melancarkan aliran darah, dan meningkatkan suplai oksigen di area kepala untuk merawat kesehatan kulit kepala dan rambut.


Kandungan 1200-1400 ion negatif pada K-Aura Tudung membantu mencegah pertumbuhan bakteri di kulit kepala. Ditambah serat antibakteri berbahan halus dan elastis, yaitu kombinasi bahan nylon dan fiber untuk membantu meningkatkan kesehatan dan memaksimalkan aktivitas keseharian. Tak perlu khawatir lagi pakai helm saat naik motor, jangan lupa lengkapi dengan K-Aura Tudung ya! (Venny)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/jerawat-di-kulit-kepala-ini-penyebab-dan-cara-mengatasinya/