Kebiasaan Buruk Membuat Kulit Wajah Cepat Tua

Siapa sih yang tidak ingin terlihat awet muda? Tentu setiap orang menginginkan kulit wajah yang awet muda meski usia terus bertambah. Walaupun menjadi tua memang tak bisa dihindari. Akan tetapi menua sebelum waktunya bisa terjadi karena kebiasaan buruk tanpa seseorang menyadarinya. 

Tak bisa dipungkiri, kulit wajah menjadi salah satu aset untuk menunjang penampilan. Maka dari itu, merawat kulit wajah sangat penting dilakukan agar tetap terlihat awet muda. Tentu tidak mau kan jika orang mengira usiamu lebih tua dari aslinya? Ada beberapa kebiasaan buruk yang tanpa Anda sadari justru membuat kulit wajah cepat menua.

Berikut ini kebiasaan buruk membuat kulit wajah cepat tua:

Baca Juga: https://k-link.co.id/cegah-penyakit-dengan-konsumsi-air-hidrogen/

  • Terpapar Sinar Matahari


    (Foto : https://unsplash.com)

    Paparan mata hari pada siang hari dapat mempercepat penuaan di kulit wajah karena kandungan sinar ultraviolet (UV). Selain itu, paparan langsung sinar matahari juga dapat memicu munculnya kerutan dan garis halus pada wajah jauh sebelum Anda menua. Idealnya gunakan tabir surya untuk melindungi kulit wajah.
  • Kurang Tidur


    (Foto : Shutterstock)

    Hati-hati jangan anggap remeh bahaya begadang, ternyata sering begadang dapat membuat Anda terlihat tua dari usia aslinya. Waktu tidur yang kurang membuat kulit kehilangan kesempatan untuk mengencangkan dan menyegarkan kembali kondisinya. Kulit akan mengalami kekeringan sehingga mudah keriput dan timbul tanda-tanda penuaan dini.
  • Malas Membersihkan Wajah


    (Foto : https://oureverydaylife.com)

    Setelah beraktivitas seharian jangan langsung tidur, biasakan untuk mencuci muka terlebih dahulu. Tidak mencuci muka sebelum tidur dapat menyebabkan penuaan dini karena toksin dari debu dan polusi bisa menumpuk di kulit wajah dan menyumbat pori-pori. Belum lagi muka Anda dapat dipenuhi jerawat, pasti sangat mengganggu bukan?
  • Pola Hidup Tidak Sehat


    (Foto : https://unsplash.com)

    Konsumsi alkohol atau kopi berlebihan dapat memberikan dampak buruk terhadap kulit dan membuat tubuh mudah mengalami dehidrasi. Alkohol dan kopi menyerap kelembapan dari kulit, dan dehidrasi akan mempercepat proses kerutan dan inflamasi kulit. Ditambah kebiasaan merokok menyebabkan kulit wajah kusam dan kurang bergairah. Hisapan rokok di mulut membuat otot-otot di wajah, lebih tepatnya mulut, menjadi tertarik sehingga mempercepat proses penuaan.
  • Stres Berlebihan


    (Foto : https://unsplash.com)

    Terlalu banyak pikiran hingga mengalami stres dapat memicu masalah penuaan dini, seperti keriput di wajah. Stres menyebabkan kurangnya melanin pada pigmen kulit yang bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lesu. Untuk itu, hindarilah stres berlebihan agar selalu awet muda.

Ke 5 kebiasaan buruk yang membuat kulit wajah cepat tua harus Anda hindari ya. Selain itu, penyebab penuaan dini juga dapat terjadi karena kurangnya mengonsumsi air putih. Apakah cukup mengonsumsi air putih saja? Ada baiknya lengkapi juga dengan K-Link Hydrogen Water Generator mini dari K-Link Indonesia.


K-Link Hydrogen Water Generator mini merupakan generator penghasil molekul hydrogen (H2) terlarut untuk menghasilkan air yang kaya akan molekul hidrogen (H2), atau yang disebut dengan air hidrogen. Dengan mengonsumsi air hidrogen, Anda dapat mengurangi radikal bebas beracun yang berbahaya dengan cara yang mudah, sederhana dan aman.

Minum dua liter air hidrogen sama seperti mengonsumsi 1.032 buah apel, 1512 buah pisang dan 76 buah wortel. Bahkan, dengan mengonsumsi air hidrogen minimal 1,5 liter per hari dapat meningkatkan kesehatan dan elastisitas kulit, membantu memperbaiki sistem pencernaan dan pernapasan, serta bantu mempercepat pemulihan kondisi sakit kronis seperti diabetes melitus, stroke, penyakit jantung dan penyakit lainnya.

Tunggu apa lagi, ayo cegah penuaan dini mulai sekarang dengan K-Link Hydrogen Water Generator mini, bentuk yang kecil membawa perubahan yang besar! (Jody)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/8-tanda-fisik-kurang-air-putih/