Cara Efektif Mencuci Pakaian

Terkadang saat kita mencuci baju, memisahkan antara baju berwarna dengan baju putih atau baju berwarna gelap merupakan hal yang merepotkan sehingga tidak jarang kita malas untuk melakukannya. Padahal hal sederhana tersebut dapat berakibat fatal karena dapat menyebabkan kerusakan pada baju Anda.

Kecerobohan inilah yang harus Anda sadari segera, sehingga merubah cara berfikir dan prilaku Anda saat mencuci pakaian, agar pakaian kesayangan Anda tidak cepat rusak akibat cara mencuci pakaian yang salah. Untuk itu, dibutuhkan cara mencuci pakaian yang tepat agar semua pakaian Anda dapat terjaga.

Kami akan memberikan tips agar Anda lebih efektif dalam mencuci pakaian. Berikut tips selengkapnya:

  • Waktu perendaman


    (Foto : http://i0.wp.com)

    Memperkirakan waktu merendam pakaian harus Anda perhitungkan agar pakaian Anda tidak berbau dan rusak. Jangan rendam pakaian terlalu lama, karena bisa menyebabkan warna menjadi luntur dan berbau, bahkan bisa tumbuh jamur di pakaian Anda.

  • Pemakaian Zat kimia


    (Foto : https://cdn.shopify.com)

    Hindarkan pemakaian zat kimia berupa pemutih, karena pemutih pakaian yang mengandung zat kimia yang berbahaya dapat merusak pakaian dan membuat pakaian luntur, bahkan pakaian luntur tersebut bisa mengenai pakaian lain sehingga merusak warna pakaian lainnya.

  • Jangan penuhi mesin cuci


    (Foto : https://www.merkur.si)

    Menjejali mesin cuci dengan pakaian memang menghemat waktu karena kita tidak perlu berkali-kali mencuci. Tapi ini adalah cara yang tidak benar karena kinerja mesin cuci juga akan lebih berat. Dengan begitu, hasil cucian juga tidak akan maksimal.

  • Teknik menjemur


    (Foto : http://i0.wp.com)

    Hindari penjemuran yang terlalu lama dan jangan terpapar matahari langsung karena dapat merusak warna pakaian. Keringkan terlebih dahulu pakaian Anda sebelum dijemur karena ini akan meminimalisir kerusakan yang diakibatkan panas dari matahari.

  • Gunakan deterjen yang tepat


    (Foto : https://ichemepresident.files.wordpress.com)

    Banyak produk deterjen atau pelembut pakaian yang juga bisa membuat warna pada pakaian tetap terjaga dan awet. Namun, tidak semua detergen dapat melindungi pakaian dari warna luntur. K-Link Indonesia dengan kualitasnya mempunyai produk yang tidak hanya dapat menjaga warna pakaian tetap seperti baru tertapi juga dapat melindungi pakaian terlindungi dari warna luntur, produk tersebut adalah, K-EZ Kleen.

K-EZ Kleen adalah detergen dengan teknologi Color Arrest yang dikombinasikan dengan penggunaan sebut bioteknologi enzim, menggunakan kotoran pada pakaian serta memberikan kenyamanan pada saat mencuci. K-EZ Kleen detergen yang ramah lingkungan, terbukti dapat menghemat energi, dan menghebat waktu.

Keunggulan K-EZ Kleen detergen:

  • Mempunyai daya antiredeposisi yang dahsyat
  • Mencegah colour bleeding (luntur)
  • Seandainya terjadi colour bleeding warna pakaian tidak akan pindah kepakaian lain/ tidak luntur ke pakaian lain
  • Memelihara warna pakaian
  • Hemat air
  • Hemat listrik
  • Tidak mengiritasi kulit karena bekerja maksimal pada suhu < 20 og Tidak banyak yang sadar jika cara mencuci pakaian secara benar akan mampu menjaga pakaian Anda dari kerusakan.
  • Bukan hanya itu, mencuci pakaian dengan benar juga mampu menghemat pengeluaran Anda karena tidak harus mengeluarkan uang lebih akibat kerusakan pada pakaian yang Anda punya. 

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, save up, think smart! (Fina/Abn)