fbpx

3 Rekomendasi Olahraga Ringan Saat Puasa

Memasuki bulan puasa, sebagian orang tetap menjalankan aktivitas rutin seperti bekerja, berjualan atau mengerjakan pekerjaan rumah. Akan tetapi masih banyak saja orang yang keliru menjalankan puasa dengan bermalas-malasan. Padahal jika terlalu banyak bermalas-malasan justru tubuh akan semakin lemas dan tidak bersemangat seharian. 

Saat menjalankan puasa tentu ada kendala dan keterbatasan, akan tetapi bukan berarti Anda harus malas atau tidur seharian. Tentu Anda harus selalu menjaga kondisi fisik agar sehat saat berpuasa. Salah satu kegiatan untuk menjaga kondisi fisik saat puasa adalah dengan melakukan olahraga.

Tujuan utama berolahraga ketika berpuasa adalah menjaga kondisi fisik agar selalu sehat dan bugar. Berikut ini 3 rekomendasi olahraga ringan saat puasa:

Baca Juga: https://k-link.co.id/tetap-sehat-saat-puasa-dengan-5-jenis-makanan-ini/

  • Lakukan Jogging


    (Foto : Shutterstock.com)

    Anda dapat jogging ketika puasa dengan intensitas yang ringan. Mulailah jogging saat akan memasuki jam berbuka puasa, sekitar jam 16.30 hingga 17.00. Cobalah dalam rentan waktu 10-20 menit untuk mengeluarkan keringat. Jika tidak tidur setelah sahur, Anda pun bisa jogging untuk menjaga kebugaran. Tetap lakukan jogging dengan intensitas yang ringan untuk terhindar dari masalah dehidrasi.
  • Bermain Sepeda 


    ​(Foto : https://www.leo.co.uk)

    Jenis olahraga ini bisa dijadikan alternatif ringan yang dapat dilakukakan saat puasa. Bersepeda akan membuat tubuh dan pikiran Anda menjadi sehat. Saat puasa bersepeda dapat dilakukan pagi atau sore hari. Ketika pagi Anda bisa melakukannya setelah solat subuh ketika udara sangat sejuk, jika sore Anda bisa memilih waktu menjelang berbuka atau bisa sambil ngabuburit bersama keluarga.
  • Jalan Santai


    (Foto : Shutterstock.com)

    Olahraga ringan lain yang dapat dilakukan saat berpuasa adalah jalan santai. Selain membuat tubuh menjadi bugar, jalan santai pun cocok untuk Anda yang tidak mau terlalu berkeringat. Jalan santai dapat menjaga kesehatan jantung, bagian otot serta tulang. Anda dapat memilih waktu yang pas untuk jalan santai saat berpuasa. Berjalan santai dapat dilakukan ketika sore hari menjelang berbuka puasa. Cukup dengan keliling komplek saja sudah cukup kok!

Ke-3 jenis olahraga di atas merupakan jenis olahraga yang ringan, cocok untuk menjaga kebugaran saat berpuasa. Usai olahraga tubuh butuh pemulihan seperti pengembalian energi, pemulihan otot dan penggantian cairan tubuh. Ini pun menjadi alasan kuat, mengapa Anda perlu mengonsumsi asupan bergizi setelah berolahraga. Solusinya dengan K-C Susu Skim Bubuk.  


Literatur penelitian luar negeri mengatakan jika susu sebenarnya menjadi minuman olahraga yang alami. 70 persen komponen tubuh kita adalah air. Cairan keringat yang keluar bisa cepat digantikan dengan minum K-C Susu Skim Bubuk. Kandungan lemaknya yang rendah membuat kalori pada K-C Susu Skim Bubuk menjadi lebih sedikit. Dengan lemak kurang dari 1% maka susu ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan program diet, namun ingin tetap sehat.

Tuang satu sachet susu skim ke dalam gelas, tambahkan air hangat secukupnya dengan suhu air di bawah 50 celcius ya, aduk hingga merata dan susu siap diminum. Saat puasa Anda bisa mengonsumsi K-C Susu Skim Bubuk sesudah berbuka dan setelah santap sahur. Jangan lewatkan K-C Susu Skim Bubuk sebagai nutrisi kebugaran tubuh dan konsentrasi penuh selama berpuasa! (Jody)  

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/ini-waktu-tepat-minum-susu-saat-bulan-puasa/