Ini Waktu Tepat Minum Susu Saat Bulan Puasa

Setelah menjalankan puasa seharian tentu saja tubuh membutuhkan minuman yang tidak hanya menghilangkan dahaga, tapi juga mengembalikan energi dan gizi yang dibutuhkan tubuh. Minuman apa yang sehat dikonsumsi ketika bulan puasa? Apakah susu baik untuk dikonsumsi ketika bulan puasa?

Ketika berpuasa, susu menjadi minuman yang perlu dikonsumsi oleh semua orang, termasuk orang dewasa.  Susu memiliki banyak kandungan nutrisi yang dapat membantu tubuh lebih kuat saat berpuasa. Vitamin dan kalisum pada susu berperan menguatkan daya tahan tubuh ketika berpuasa seharian.

Baca Juga: https://k-link.co.id/5-penyakit-ini-dapat-dicegah-jika-rajin-minum-susu/

Minum susu pun dapat dilakukan ketika waktu sahur. Susu akan menambah kekuatan dan gizi Anda ketika sahur. Selain itu juga dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Kandungan nutrisi lain seperti asam amino trytophan pun dapat mengembalikan energi serta membuat tubuh dapat beristirahat lebih cepat dan nyenyak.

Mengonsumsi susu ketika bulan puasa dapat memberikan manfaat baik untuk tubuh, diantaranya:

  • Waktu Berbuka
    Banyak orang yang lebih memilih minuman manis atau makanan kaya karbohidrat saat berbuka. Mereka justru lupa akan segudang manfaat susu yang baik dikonsumsi ketika berpuasa. Minum susu pada waktu berbuka puasa baik untuk memenuhi cairan yang hilang selama berpuasa seharian penuh. Jangan ragu penuhi kebutuhan zat gizi saat bebuka puasa dengan minum susu.

  • Waktu Sahur
    Segelas susu segar di saat sahur memberikan asupan protein yang membantu meningkatkan tenaga selama satu hari penuh. Susu akan menambah asupan energi dan gizi Anda ketika sahur. Mengonsumsi segelas susu saat sahur dapat menjadi penyumbang cairan tubuh. Selain itu, minum susu segelas susu saat sahur juga dapat membantu memberikan rasa kenyang lebih lama berkat kandungan protein di dalamnya.

  • Malam Hari
    Anda dapat kembali mengonsumsi susu di waktu usai berbuka puasa, setelah melaksanakan salat tarawih atau pada waktu sebelum tidur. Kalsium dan vitamin B kompleks dalam susu berperan dalam merelaksasi otot, sehingga membuat istirahat tidur malam Anda lebih lelap dan juga nyenyak.

Mulai dari sekarang, ayo penuhi kebutuhan nutrisi tubuh di bulan puasa dengan rajin mengonsumsi susu. Pilihan susu terbaik ada pada K-C Susu Skim Bubuk. Susu ini memiliki kadar gula yang rendah dengan komposisi nutrisi yang lebih banyak. Dengan skim bubuk yang memiliki kadar lemak kurang dari 1% saja. Omega-3 pada K-C Susu Skim Bubuk bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak.


K-C Susu Skim Bubuk juga mengandung kolostrum, protein dan antibodi serta sedikit lemak yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Kebaikan kolostrum dalam K-C Susu Skim Bubuk dapat menjaga dan meningkatkan daya tahan imun.  Konsumsi susu kolostrum secara rutin membuat Anda dan keluarga sehat dan berenergi selama bulan puasa. Minum satu gelas K-C Susu Skim Bubuk saat berbuka dan sahur untuk kesehatan tubuh Anda! (Jody)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/sehat-holistik-dengan-susu-skim/