fbpx

Sering Ngantuk Saat Tarawih? Atasi dengan Cara Ini

Siapakah yang sering mengantuk saat shalat tarawih? Perasaan ngantuk saat shalat tarawih dialami oleh tidak sedikit orang mungkin termasuk Anda. Ngantuk yang melanda setelah berbuka puasa merupakan hal normal yang terjadi pada setiap orang. Kondisi ini biasanya membuat malas berangkat ke masjid. Parahnya rasa kantuk ini juga menyerang saat shalat tarawih.

Rasa kantuk yang timbul setelah makan merupakan salah satu respon tubuh terhadap perubahan kimia yang disebabkan oleh pencernaan. Ketika berbuka, seringnya orang melahap beragam makanan sebagai balas dendam seharian menahan lapar dan haus. Dalam keadaan kalap seseorang bisa saja lupa akan pentingnya nutrisi dalam makanan dan minuman

Baca Juga: https://k-link.co.id/tetap-sehat-saat-puasa-dengan-5-jenis-makanan-ini/

Nutrisi yang kurang tepat mengakibatkan proses pencernaan kurang baik. Masing-masing makanan mengandung nutrisi berbeda sehingga akan mempengaruhi cara tubuh dalam mencerna asupan yang masuk ke tubuh. Makanan yang tidak mudah dicerna dapat mengganggu saat shalat tarawih. Selain itu, ada beberapa makanan yang dapat menimbulkan perasaan ngantuk seperti daging, gandum, yogurt, ikan, ayam, telur, bayam dan kedelai.

Jangan biarkan kantuk membuat Anda menjadi malas untuk beribadah. Jika perasaan mengantuk muncul setiap kali waktu shalat tarawih, mungkin hal ini perlu menjadi perhatian. Anda dapat memperhatikan menu berbuka yang tepat. Salah pilih menu dapat membuat perut mulas, lemas bahkan menyebabkan kantuk.

Perhatikan nutrisi yang terkandung dan hindari makan secara berlebihan. Pilihlah menu berbuka yang mudah untuk diserap dan dicerna serta tidak menyebabkan kantuk. Untuk proses pencernaan lebih lancar, dapat dibantu dengan segelas K-C Susu Skim Bubuk. Susu ini dapat membantu kelancaran proses pencernaan sehingga makanan cepat terserap.


Kebaikan kolostrum dalam K-C Susu Skim Bubuk juga dapat menjaga dan meningkatkan daya tahan imun.  Konsumsi susu kolostrum secara rutin membuat Anda dan keluarga sehat dan berenergi selama bulan puasa. Ayo penuhi kebutuhan nutrisi tubuh di bulan puasa dengan rajin mengonsumsi susu. Pilihan susu terbaik ada pada K-C Susu Skim Bubuk. Sekarang Anda dapat melaksanakan shalat tarawih dengan maksimal, khusyuk dan fokus. Selamat beribadah shalat tarawih tanpa rasa kantuk! (Isti/Jody)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/sayangi-tubuhmu-dengan-k-c-susu-skim-bubuk/