fbpx

Pentingnya Minum Susu Saat Sahur dan Berbuka

Puasa sudah berjalan beberapa minggu lamanya. Namun bukan tidak mungkin tubuh masih kerap lemas saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Itu sebabnya, agar terhindar dari keadaan demikian, maka perhatikan asupan Anda saat berbuka dan sahur. Diantaranya dengan konsumsi susu yang mengandung protein tinggi, kalsium dan sejumlah vitamin yang diperlukan tubuh.

Berbagai nutrisi tersebut dapat membantu Anda perkuat daya tahan tubuh selama berpuasa. Dari manfaat tersebut, maka segeralah untuk memasukan menu susu ke dalam menu yang wajib Anda minum saat berbuka, terutama sahur karena susu memiliki kandungan protein yang membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Bahkan segelas susu diklaim menjadi minuman yang dapat bantu pertahankan cairan tubuh, yang lebih efektif dari air putih.

Susu merupakan produk pangan bernilai gizi tinggi dengan kandungan yang sempurna. Lalu apa semua susu baik untuk dikonsumsi terutama di saat bulan puasa seperti ini? Seperti apa susu yang baik untuk dikonsumsi?

Baca Juga: https://k-link.co.id/5-penyakit-ini-dapat-dicegah-jika-rajin-minum-susu/

K-Link Indonesia ingin memberikan solusi yang tepat atas permasalahan dalam memenuhi asupan susu sekaligus menjaga imunitas dengan salah satu produk andalannya, yaitu K-C Susu Skim Bubuk. Produk ini merupakan susu skim bubuk terbaik berasal dari kualitas unggul susu sapi yang diproses dengan teknologi tinggi dan kendali mutu yang ketat. K-C Susu Skim Bubuk yang di produksi oleh PT K-Link Indonesia merupakan susu tanpa lemak dibuat dengan menghilangkan sebagian besar air dan lemak yang terdapat dalam susu.


K-C Susu Skim Bubuk mengandung kolostrum, yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Kolostrum pada K-C Susu Skim Bubuk berasal dari sapi terbaik di dunia yaitu dari negara New Zealand. Mengapa memilih kolostrum sapi? Karena kolostrum sapi 40 kali lebih banyak dibanding kolostrum manusia dalam hal immune factors selain itu kolostrum sapi mengandung 86% Immunoglobulin G (IgG) yaitu zat kekebalan tubuh yang berguna untuk melawan infeksi penyakit, sedangkan kolostrum manusia hanya mengandung sekitar 2%.

K-C susu Skim Bubuk dapat dikonsumsi oleh anak-anak, remaja, lansia maupun bayi (dengan catatan tidak memiliki alergi terhadap gula dan susu sapi), hingga wanita hamil dan menyusui. Cara penyajian dapat dilarutkan menggunakan air hangat dan dingin, jangan menggunakan air panas ya.

Takut gemuk karena minum susu? Apalagi jika diminum setelah berbuka, karena selain susu tentunya banyak yang kita konsumsi. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, K-C Susu Skim Bubuk merupakan produk susu yang mengandung skim bubuk yang memiliki kandungan lemak kurang dari 1% pas sekali untuk Anda yang ingin melakukan diet tapi tetap sehat, selain itu mengandung Kolostrum dan Omega 3 yang kaya akan DHA. Jadi, sangat tepat bukan jika produk ini menjadi teman Anda selama sahur dan berbuka.

Beberapa manfaat konsumsi K-C Susu Skim Bubuk saat sahur dan berbuka, diantaranya:

  • Memberi rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein di dalamnya
  • Membuat daya tahan tubuh semakin baik saat berpuasa
  • Pengembali energi tubuh yang telah hilang karena berpuasa seharian penuh
  • Mempercepat regenerasi sel
  • Membuat tidur lebih nyenyak
  • Membantu menutrisi otak dan mata

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/diet-rendah-lemak-dengan-minum-susu/