fbpx

5 Penyakit Ini Dapat Dicegah Jika Rajin Minum Susu

Saat masih kecil susu menjadi minuman wajib yang dikonsumsi hampir setiap hari. Susu menjadi pelengkap asupan nutrisi bersama makanan 4 sehat 5 sempurna. Ya, minuman ini hampir disukai semua orang di belahan dunia. Apalagi sekarang susu memiliki berbagai varian rasa dan kemasan, membuat banyak orang tertarik untuk mengonsumsinya.  

Namun meski begitu, masih ada sebagian orang yang tidak suka minum susu. Biasanya seseorang yang telah beranjak dewasa cenderung enggan mengonsumsi susu. Mereka lebih menyukai minuman lain, seperti kopi, soda atau minuman berasa lain. Padahal dari segelas susu saja sudah banyak mengandung nutrisi yang begitu lengkap. Susu mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti protein dan kalsium.

Jika Anda tidak pernah mengonsumsi susu, maka Anda akan berisiko lebih besar mengalami masalah kesehatan. Beberapa penyakit mungkin bisa menyerang tubuh, penyakit apa saja itu? Berikut ulasannya:

Baca Juga: https://k-link.co.id/hati-hati-ini-dampak-kurangnya-kalsium-pada-anak/

  • Masalah Pada Tulang


    (Foto : https://www.marchasyrutas.es)

    Seperti yang kita ketahui susu kaya akan vitamin dan mineral. Bahayanya jika tidak suka minum susu Anda akan lebih mudah mengalami arthritis yang berdampak langsung pada kerusakan sendi-sendi. Kadar asam dalam tubuh manusia akan mengurangi kepadatan tulang dan peradangan sendi. Oleh karena itu, susu menjadi sangat penting sebagai sumber kalsium yang dibutuhkan tulang.

  • Osteoporosis atau Keropos Tulang


    (Foto : https://unsplash.com)

    Osteoporosis atau pengeroposan tulang dapat menyerang seseorang yang tidak mengonsumsi susu. Hal ini terjadi karena faktor kekurangan kalsium pada tubuh. Salah satu manfaat kalsium adalah untuk kesehatan tulang, mulai dari pertumbuhan hingga penguat jaringannya. Tulang yang berfungsi sebagai penopang tubuh akan mudah rapuh dan berisiko terkena penyakit osteoporosis jika kekurangan kalsium.
  • Sulit Konsentrasi


    (Foto : https://unsplash.com)

    Pernahkah Anda sulit untuk berkonsentrasi dan merasa otak Anda melamban atau mudah ngantuk? Hal ini biasanya terjadi karena Anda kurang minum susu. Kandungan kasein dan protein pada susu membantu pertumbuhan dan kesehatan otak. Untuk itu, Anda harus membiasakan diri untuk rutin minum susu agar konsentrasi tetap terjaga dengan baik.
  • Mudah Lelah


    (Foto : Shutterstock.com)

    Semua nutrisi lengkap pada susu efektif untuk meredakan stres dan memberikan energi yang cukup untuk tubuh Anda. Seperti air putih, susu juga berperan untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang sekaligus menyuplai vitamin dan mineral pada tubuh ketika Anda sedang melakukan aktivitas. Intinya Anda yang tidak menyukai susu, akan merasa mudah lelah dibandingkan dengan orang yang rutin meminum susu.

  • Gangguan Saluran Pencernaan


    (Foto : https://hips.hearstapps.com)

    Masalah gangguan pencernaan tentu akan sangat mengganggu aktivitas keseharian Anda. Mengonsumsi susu dapat membantu Anda mempelancar saluran pencernaan. Susu akan membuat sistem pencernaan menjadi lancar berkat beberapa nutrisi yang terkandung di dalamnya. Minum susu sebelum tidur juga bisa menjadi salah satu cara untuk memperlancar pencernaan Anda di pagi hari esok.

Ayo hindari ke-5 penyakit di atas dengan rajin mengonsumsi susu. Pilih susu yang terbaik dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Solusinya K-C Susu Skim Bubuk, susu ini memiliki kadar gula yang rendah dengan komposisi nutrisi yang lebih banyak. Dengan skim bubuk yang memiliki kadar lemak kurang dari 1% saja. Omega-3 pada K-C Susu Skim Bubuk bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak.


K-C Susu Skim Bubuk juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, melawan penyakit infeksi, alergi dan autoimun, hingga meningkatkan metabolisme sampai membantu proses regenerasi sel. Susu ini baik dikonsumsi untuk semua usia, mulai dari balita hingga orang dewasa. Yuk, mulai minum K-C Susu Skim Bubuk sekarang. Apa Anda masih berpikir minum susu itu tidak penting? Think again! (Jody)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/diet-rendah-lemak-dengan-minum-susu/