Notice: Trying to get property 'slug' of non-object in /var/www/k-link/src2/src/wp-content/themes/k-link-wordpress-theme/functions/wordpress-custom-single-category-template.php on line 14
Sekolah Tatap Muka Dimulai, Bekali Anak dengan 5 Tips Ini | K-Link Indonesia

Sekolah Tatap Muka Dimulai, Bekali Anak dengan 5 Tips Ini

Sudah sekian lama para pelajar di Tanah Air melakukan sistem belajar jarak jauh alias daring. Hingga tiba waktunya sekolah tatap muka kembali digelar di sejumlah wilayah. DKI Jakarta misalnya, sudah membuka sekolah mulai 30 Agustus dengan protokol ketat. 


Meski begitu, kembali dimulainya sekolah tatap muka mungkin membuat sebagian orang tua was-was, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Menjadi orang tua bukan tugas yang mudah. Apalagi di tengah pandemi ini, Anda perlu menjaga anak dan keluarga dari ancaman Virus Corona serta penyakit lainnya. Sebagai langkah persiapan, Anda wajib membekali anak agar terhindar dari risiko Covid-19. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 tips yang harus orang tua persiapkan untuk si buah hati yang siap mulai sekolah tatap muka:

Baca Juga:  Nutrisi Penting untuk Menjaga Sistem Imun Anak, Ini Daftarnya

1. Pantau Kondisi Kesehatan Anak

(Foto: https://www.freepik.com)

Sebelum memutuskan kembali ke sekolah, sebagai orang tua Anda wajib memantau kondisi kesehatan si kecil. Saat kondisi anak kurang fit, seperti menimbulkan gejala suhu tubuh di atas batas, batuk dan sesak napas baiknya jangan dipaksakan datang ke sekolah. Laporkan kondisi ini pada pihak sekolah serta minta izin untuk tetap di rumah.

2. Pastikan Anak Tidur Teratur

(Foto: https://www.freepik.com)

Jadwal tidur yang buruk bisa memengaruhi daya tahan tubuh. Atur jadwal tidur yang sama setiap malam serta pastikan kondisi kamar tenang. Kurangi waktu bermain gadget dan menonton TV beberapa jam sebelum tidur. Tidur lebih awal akan membantu anak mendapatkan istirahat yang cukup, sehingga staminanya tetap terjaga.

3. Ajari Praktik Kebersihan

(Foto: https://www.freepik.com)

Virus Corona ada di mana-mana. Sudah saatnya orang tua sadar untuk mengajarkan anak praktik kebersihan. Seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta etika batuk dan bersin. Jangan lupa bunda, bekali anak makanan dan minuman serta bawa peralatan sendiri dari rumah.

4. Disiplin Protokol Kesehatan

(Foto: https://www.freepik.com)

Satu hal penting yang perlu bunda ajarkan jelang sekolah tatap muka adalah disiplin protokol kesehatan. Berilah contoh kebiasaan baik mulai dari mencuci tangan dengan sabun dan air, menutup mulut saat batuk dan bersin, mengenakan masker hingga menjaga jarak. Bekali juga anak dengan masker cadangan dan hand sanitizer, ya!

5. Baiknya Hindari Transportasi Umum

(Foto: https://www.freepik.com)

Tidak terlalu disarankan untuk memakai transportasi umum bagi siswa untuk pergi dan pulang dari sekolah. Jika memungkinkan, antar dan jemput anak Anda menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya interaksi dengan banyak orang.

Itu lah 5 tips yang bisa orang tua siapkan untuk mengadapi sekolah tatap muka. Selain tips di atas, pastikan juga anak mendapat perlindungan dari dalam. Mengonsumsi makanan bergizi memang penting, tapi kebutuhan nutrisi juga wajib dilengkapi dengan menambahkan food supplement khusus anak seperti K-Kids.



Kandungan nutrisi di dalamnya telah sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan dosis yang tepat untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun. K-Kids mengandung kebaikan multinutrisi yang diformulasikan khusus untuk anak. Kandungan minyak hati ikan kod, omega-3, vitamin A dan D di dalamya berperan membantu tumbuh kembang maupun daya tahan tubuh buah hati Anda. Yuk, bekali buah hati Anda dengan perlindungan yang tepat saat kembali ke sekolah. Lengkapi juga kebutuhan nutrisinya dengan K-Kids. Stay safe and healthy, Mitra K-Link! (Dedi/Jody)

Artikel Rekomendasi: Catat Bunda, Ini Syarat Sekolah Bisa Buka Pembelajaran Tatap Muka