Notice: Trying to get property 'slug' of non-object in /var/www/k-link/src2/src/wp-content/themes/k-link-wordpress-theme/functions/wordpress-custom-single-category-template.php on line 14
Rahasia Minyak si Peningkat Sistem Imun – K-Link Indonesia

Rahasia Minyak si Peningkat Sistem Imun

Sistem imunitas atau sering disebut sistem kekebalan tubuh berperan penting bagi kesehatan tubuh. Tanpa sistem imun yang baik, Anda akan mudah jatuh sakit akibat virus, bakteri, dan kelainan tertentu. Tentu fungsinya harus dijaga dengan baik agar bisa melindungi Anda dari berbagai penyakit.

Sistem imun masuk ke dalam kelompok sel, protein, jaringan, dan organ khusus yang bekerja sama melawan segala hal yang berbahaya bagi tubuh. Sistem ini terdiri dari banyak komponen, mulai dari sel hingga organ. Salah satu jenis sel yang paling penting dalam jaringan tersebut adalah sel darah putih (leukosit).

Mikroorganisme dan zat-zat asing yang menyerang tubuh disebut sebagai antigen alias bibit penyakit. Saat antigen terdeteksi, serangkaian respons imun akan terjadi untuk melindungi tubuh dari infeksi. Pada proses tersebut, beberapa sel bekerja sama untuk mengenali antigen dan memberikan respons. Lalu, sel-sel ini kemudian merangsang limfosit B untuk menghasilkan antibodi.

Baca Juga: ​ Kenali Asal Muasal Habbatussauda Beserta Manfaatnya

​(Foto: https://www.freepik.com)

Ya, antibodi adalah protein yang didesain khusus menempel pada antigen tertentu. Setelah itu, sel T mencari antigen yang telah ditumpangi dan menghancurkannya. Sel T juga membantu memberikan sinyal pada sel-sel lain (seperti fagosit) untuk melakukan tugasnya. Untuk meningkatkan sistem imun tetap optimal, Anda harus menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan cara berikut ini:

  • Cukupi kebutuhan cairan

(Foto : https://www.freepik.com/)

  • Tidur yang cukup

(Foto : Shutterstock.com)

  • Rutin berolahraga


  • Tidak merokok

(Foto : https://www.shutterstock.com)

  • Konsumsi asupan sehat

(Foto : https://www.shutterstock.com)

  • ​Konsumsi suplemen makanan atau vitamin untuk menjaga sistem imun

(Foto : demandstudios.com)

Tidak semua orang mendapatkan asupan nutrisi atau vitamin yang cukup dari makanan. Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi suplemen makanan tambahan. Salah satu suplemen makanan yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan sistem imun adalah K-Sauda VCO.


K-Sauda VCO merupakan suplemen gabungan dari bahan-bahan terbaik seperti minyak habbatussauda, minyak kelapa murni (Virgin Coconut Oil) dan vitamin E. Minyak habbatussauda atau jintan hitam terkenal efektif dalam mejaga sistem imun, hal ini dikarenakan habbatussauda bisa membantu meningkatkan kadar jumlah sel T (limfosit) dalam tubuh.  Sel T berperan penting dalam sistem toleran tubuh dan daya kendali terhadap sel lain untuk membangun imun tubuh.

Di sisi lain, Virgin Coconut Oil (VCO) mengandung 93 persen asam lemak, sifatnya tidak dapat disintesis menjadi kolesterol, tidak tertimbun dalam tubuh dan mudah dicerna. Hasil uji laboratorium di UGM menunjukkan, zat dominan dalam VCO adalah asam laurat yang mencapai 50,33 persen. Kandungan lain berupa 14,23 persen asam kaproat, 10,25 persen asam kaprat, 12,91 persen asam miristat, dan 4,92 persen asam palmitat. Menurut Prof. Dr. Walujo Soerjodibroto MSc., Guru Besar Universitas Indonesia, asam laurat terbukti sebagai antivirus, antibakteri, dan antiprotozoa alami.

Yuk, lengkapi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin harian dengan K-Sauda VCO. Tingkatkan sistem imun Anda agar terhindar dari berbagai penyakit. (Jabbar/Jody/Rahma)