Lakukan Langkah Ini untuk Mencegah Penularan COVID-19 saat Kerja di Kantor

Saat ini, penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih diterapkan untuk mencegah penularan COVID-19. Meski ada isu bahwa dalam waktu dekat ini akan berubah menjadi new normal atau perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal. Namun, tak sedikit perusahaan khususnya di Ibukota yang masih menjalankan pekerjaannya dengan menetapkan kebijakan Work From Home (WFH). 

Tapi, bagaimana nasib mereka yang tetap harus bekerja ke kantor? Kekhawatiran akan tertular Virus Corona (COVID-19) mungkin akan menyelimuti para pekerja yang hingga kini masih harus beraktivitas di luar rumah. Agar tetap aman berada di luar rumah atau di kantor, terapkanlah langkah pencegahan penularan COVID-19 yang benar dan efektif. Anda bisa melakukan langkah di bawah ini untuk antisipasi agar tidak terinfeksi virus Corona:

Baca Juga: https://k-link.co.id/tidak-hanya-virus-corona-ini-dampak-buruk-jika-malas-cuci-tangan/

  • Selalu menggunakan masker



    Meski sederhana, namun penggunaan masker ini sangat penting, lho. Anda cukup menggunakan masker untuk menutupi mulut, hidung, dan dagu. Kenakan masker yang nyaman agar tidak mengganggu pekerjaan Anda. Gunakanlah saat perjalanan menuju tempat kerja, selama di tempat kerja, dan saat pulang ke rumah.
  • Hindari menyentuh benda-benda di tempat umum


    (Foto : https://www.freepik.com/)

    Saat di kantor, mungkin ada banyak sekali fasilitas umum yang disentuh oleh semua orang seperti finger print, tombol lift, dan gagang pintu. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan siku atau bahu, bukan dengan tangan.
  • Pakai selalu hand sanitizer


    (Foto : https://www.freepik.com/)

    Bawa selalu hand sanitizer di dalam tas atau saku, agar memudahkan Anda untuk menggunakannya di mana-mana. Gunakan sesering mungkin, setidaknya 4 jam sekali setelah menyentuh peralatan kantor yang digunakan bersama-sama.
  • Jaga jarak dengan rekan kerja


    (Foto : https://www.freepik.com/)

    Di kantor pun jangan melupakan anjuran physical distancing, ya! Menjaga jarak di meja kerja juga perlu diperhatikan dengan jarak 1-2 meter. Hal ini dilakukan untuk mencegah menghirup percikan ludah orang lain saat mereka berbicara, batuk, maupun bersin.
  • Tidak berkumpul saat jam makan siang


    (Foto : https://unsplash.com/)

    Jika biasanya saat jam makan siang Anda selalu makan bersama dengan teman yang lain di pantry, sebaiknya untuk sementara hindari kegiatan ini. Anda bisa makan di meja masing-masing dan gunakan peralatan makan pribadi. Untuk menjaga kebersihan agar lebih steril, cucilah kembali sendok, garpu, dan piring yang akan digunakan.
  • Jaga kebersihan diri setelah bekerja


    (Foto : Shutterstock.com)

    Sesudah berada di rumah, segeralah mandi dan cucilah pakaian yang telah Anda pakai menggunakan deterjen. Mandi dengan bersih menggunakan sabun untuk membersihkan droplet atau bakteri-bakteri yang mungkin saja menempel di kulit Anda.
  • Jaga imunitas diri


    (Foto : https://draaronvangaver.com)

    Menjaga kesehatan imun tubuh saat pandemi hukumnya wajib. Jika imun tak dijaga, maka akan berakibat fatal, apalagi Anda masih harus keluar rumah untuk ke kantor. Selain mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, Anda juga perlu mengonsumsi multivitamin untuk immune booster.

Tingkatkan sistem imun tubuh dengan memilih produk multivitamin yang tepat. K-C Susu Skim Bubuk dan K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant dari K-Link Indonesia bisa menjadi pilihan.


K-C Susu Skim Bubuk merupakan susu bubuk yang mengandung senyawa kolostrum alami dari sapi New Zealand dengan kandungan immunoglobulin atau antibodi alami tubuh dengan menghasilkan lebih banyak sel B dan sel T yang berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin A yang terkandung dalam susu ini lebih banyak dibandingkan susu lainnya.

K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant merupakan makanan kesehatan yang mengandung spirulina yang berasal dari Earthrise Farm (California) yang kaya multivitamin seperti vitamin A, B kompleks, C dan E, serta mineral kalsium, copper dan selenium yang berperan penting untuk mencukupi kebutuhan gizi harian untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Jangan khawatir meski harus bekerja di kantor selama pandemi, Anda dapat mencegah penularan COVID-19 dengan melakukan 7 langkah di atas dan konsumsi K-C Susu Skim Bubuk & K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant secara teratur. (Angga/Annisa/Rahma)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/bahaya-radikal-bebas-cegah-dengan-makanan-kaya-antioksidan/