fbpx

Ini Alasan Kenapa Susu Skim Menjadi Pilihan Lebih Sehat

Bukan hanya untuk bayi dan juga anak balita, sebagai salah satu sumber protein bagi tubuh, susu juga tersedia untuk remaja, dewasa sampai lansia. Produk susu ditawarkan dengan berbagai jenis, seperti full cream atau susu kental manis.

Khusus untuk Anda yang sedang menjalani diet, dalam proses pemulihan, atau menjaga kondisi tubuh dan memerlukan asupan lemak, susu skim menjadi alternatif pilihan yang lebih baik. Namun, kenapa susu skim menjadi pilihan yang lebih sehat? Yuk kita kupas tuntas sampai ke tetesan terakhir!

Untuk penjelasan awal, kita bandingkan susu full cream dengan susu skim. Jadi, kedua jenis susu ini dibedakan berdasarkan kandungan lemaknya. Susu full cream mempunyai kandungan lemak yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu skim. Karena saat proses produksi, kandungan lemak dalam susu skim sengaja dihilangkan sehingga menjadi sangat rendah, kurang dari 0,5%. Sedangkan, kandungan lemak dalam susu full cream sekitar 3,25%. Dengan fakta ini, terjawab alasan mengapa susu full cream memiliki kalori yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu skim.

Lagi-lagi, konsumsi susu skim bisa menjadi pilihan terbaik bagi individu yang sedang menjalankan diet, dalam proses pemulihan, atau menjaga kondisi tubuh dan memerlukan asupan lemak. Kandungan lemak susu skim tergolong rendah membuat kalori yang terkandung dalam susu skim menjadi lebih sedikit. Susu skim juga tetap bisa menyediakan protein yang Anda butuhkan, sekitar 8 gram protein per gelas susu dan mengandung mengandung kalsium tinggi, sekitar 300 mg per gelas. Nutrisi ini yang sangat penting untuk kebutuhan gizi pada tulang, gigi dan otot yang berkualitas.

Perbandingan berikutnya antara susu skim dan susu kental manis. Simak deretan fakta berikut ini:

  • Kadar gula K-C Susu Skim Bubuk jauh lebih rendah dibandingkan minuman kental manis yang mencapai > 50%

    Komposisi gula pada K-C Susu Skim, memastikan tetap pada batasan minimum sehingga aman dikonsumsi individu yang memiliki diabetes.

  • Komposisi Nutrisi K-C Susu Skim Bubuk lebih banyak dibandingkan minuman kental manis

    Kandungan protein, thiamine, riboflavin, vitamin B12, mineral, kolostrum, hingga omega 3 pada susu skim menambah nutrisi yang baik untuk kebutuhan tubuh.

  • Mengandung Skim Bubuk yang kadar lemak kurang dari 1% sedangkan minuman kental manis lebih dari 6%

    Minuman berkadar lemak yang lebih tinggi, biasanya membuat rasa minuman menjadi lebih enak. Namun, dengan kadar lemak yang kurang dari 1% pada susu skim, menjadi pilihan tepat untuk manfaat jangka panjang dibandingkan dengan rasa nikmat sesaat.

  • Mengandung Omega-3 yang berguna untuk kecerdasan sedangkan minuman kental manis tidak mengandung omega -3

    Omega-3 untuk peningkatan kecerdasan janin pada Ibu hamil sangat dibutuhkan sekali. Selain itu, omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dari mulai mencegah penyakit jantung hingga manfaatnya untuk kecantikan kulit.

Dengan begitu banyaknya pilihan produk susu skim di pasaran, tentu saja pilihan tepat sudah terjawab oleh K-Link Indonesia dengan rilisnya K-C Susu Skim Bubuk. Protein, thiamine, riboflavin, vitamin B12, mineral, kolostrum, hingga omega 3 yang terkandung dalam K-C Susu Skim Bubuk berasal dari sapi New Zealand.


K-C Susu Skim Bubuk juga mengandung skim bubuk yang rendah lemak sehingga baik untuk program penurunan berat badan, serta mengandung Omega-3 yang kaya akan DHA berfungsi untuk perkembangan otak dan retina anak-anak. Manfaat K-C Susu Skim Bubuk dari meningkatkan daya tahan tubuh, melawan penyakit infeksi, alergi dan autoimun, hingga meningkatkan metabolisme sampai membantu proses regenerasi sel.

K-C Susu Skim Bubuk bisa dikonsumsi mulai dari balita hingga usia lansia, membantu proses pemulihan kesehatan dan untuk mempertahankan sekaligus menjaga kesehatan. Satu sachet K-C Susu Skim Bubuk untuk kebutuhan semua anggota keluarga, pilihan tepat dengan berjuta manfaat!