Cegah Dehidrasi Saat Puasa Dengan Cara Mudah

Selama menjalankan ibadah puasa, tubuh akan mengalami penyesuaian sehingga bukan tidak mungkin Anda mudah terserang dehidrasi dan akhirnya jatuh sakit. Sedikitnya asupan air dalam tubuh Anda karena kesempatan minum yang terbatas menjadi salah satu penyebab terjadinya dehidrasi.

Dehidrasi adalah gangguan dalam keseimbangan cairan ataupun air yang terdapat pada tubuh. Hal ini terjadi karena aktivitas keluarnya air atau cairan dari tubuk lebih banyak daripada aktivitas masuknya cairan seperti minum. Gangguan kehilangan cairan tubuh disertai dengan adanya gangguan keseimbangan pada zat elektrolit tubuh.

Lalu bagaimana cara mencegah dehidrasi agar ibadah puasa kita tidak terganggu? Tenang, kami memiliki beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini. Berikut tips mencegah dehidrasi saat menjalankan ibadah puasa :

Konsumsi makanan dengan kandungan air yang tinggi

Untuk menjaga kebutuhan cairan dalam tubuh Anda, cobalah untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar air tinggi. Di antaranya adalah semangka, mentimun dan beberapa buah-buahan lainnya.

Minum minimal 2 gelas air saat sahur

Saat makan sahur, usahakan minum minimal 2 gelas air putih dan coba untuk kurangi minuman manis yang dapat membuat berat badan Anda bertambah. Minum 2 gelas saat sahur dapat memberikan cadangan cairan yang dibutuhkan tubuh selama Anda menjalankan ibadah puasa.

Berbuka dengan kurma dan 2 gelas air

Saat berbuka, disarankan untuk kembali minum minimal 2 gelas air putih dan mengonsumsi buah kurma. Mengapa kurma? Banyak unsur yang terkandung dalam buah kurma yang dibutuhkan oleh tubuh, karena kurma mengandung kadar glukosa alami yang cukup tinggi dan kandungan gizi yang terkandung dalam kurma juga dapat mengembalikan energi yang hilang saat seharian menjalankan ibadah puasa.

Membawa air saat keluar malam

Saat Anda keluar di malam hari, seperti pergi salat Tarawih atau keperluan lainnya bawalah air minum untuk Anda konsumsi diwaktu senggang. Hal ini merupakan cara yang baik untuk memberikan asupan cairan yang berkurang selama menjalankan ibadah puasa seharian.

Beberapa cara di atas merupakan cara umum yang dapat Anda lakukan agar ibadah puasa tidak terganggu dengan berbagai masalah yang salah satunya adalah dehidrasi. Namun jika Anda kesulitan untuk menjalankan cara tersebut, Anda dapat mengonsumsi suplemen yang dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi.

K-LINK dengan kualitasnya memiliki produk-produk suplemen yang dapat Anda konsumsi agar tercegah dari dehidrasi yang dapat menggangu ibadah puasa yang Anda jalankan. Produk-produk K- LINK yang bisa Anda gunakan untuk menghindar dari dehidrasi saat berpuasa antara lain:

K-Link Kinotakara
K-Liquid Chlorophyll
K-Liquid Organic Spirulina
Gamat Extract Emulsion

Cukupi asupan cairan dalam tubuh Anda agar terhindar dari ancaman dehidrasi berpuasa. Lengkapi juga dengan konsumsi suplemen yang tepat. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, dan selamat menjalankan ibadah puasa! (Abn)