Cara Cepat Atasi Bau Kaki

Mitra K-LINK, pernahkah Anda merasa tidak nyaman saat berada dalam satu ruangan dengan orang yang mempunyai masalah bau kaki? Sangat mengganggu bukan? Anda pun bisa mengalami hal tersebut.

Namun ini bisa diatasi karena bau kaki bukan penyakit turunan tapi terjadi karena kita tidak memperhatikan kebersihan kaki. Penyebab bau kaki bermacam-macam, salah satunya disebabkan oleh keringat di area kaki yang bercampur dengan bakteri yang menimbulkan bau di sekitar kaki. Kaus kaki dan sepatu yang masih basah juga dapat menjadi penyebab bau kaki, dan yang terakhir adalah pola hidup tidak sehat yang mampu memberi dampak besar terhadap masalah bau kaki.

Lalu adakah cara yang tepat mengatasi bau kaki yang menyiksa dan membuat kita kurang percaya diri?

Kami memiliki beberapa tips yang dapat Anda coba agar terhindar dari permasalahan bau kaki yang dapat membuat Anda malu di depan orang banyak.

  • Air Perasan Lemon


    (Foto : http://organichealthadvisor.com)

    Jika Anda merasa bau kaki mengganggu orang di sekitar Anda, cobalah rendam kaki dengan air perasan lemon selama 10-20 menit. Jika bau kaki Anda sudah di tahap “kronis” lakukan hal ini setiap hari secara rutin. Air perasan lemon mampu mengatur kelembapan kaki Anda yang menjadi salah satu penyebab bau kaki.

  • Memotong Kuku Kaki Secara Teratur


    (Foto : https://www.rebelcircus.com)

    Kuku dapat menampung kotoran di sekitar kaki, sehingga hal ini dapat menjadi sumber bau kaki apabila Anda malas memotong kuku kaki. Kotoran yang bercampur dengan bakteri dan keringat mampu dengan cepat menghasilkan bau kaki. Jadi mulailah untuk memotong kuku kaki secara teratur.

  • Rutin Mencuci Sepatu



    Hal ini yang kadang tidak disadari oleh kebanyakan orang, atau mungkin Anda sendiri. Sepatu yang lama tidak dicuci dapat menjadi penyebab utama bau kaki. Bakteri yang ”tertinggal” bercampur dengan kotoran, debu, atau daki yang timbul akibat sering digunakan setiap hari membuat sepatu Anda sudah menjadi sumber bau kaki. Rutinlah mencuci sepatu, tidak harus setiap hari namun bisa saja 1 minggu sekali atau 1 bulan sekali tergantung frekuensi Anda memakai sepatu tersebut.

  • Menggunakan Kaos Kaki Antibakteri


    (Foto : http://blog.ladyburgundy.com)

    Memilih bahan kaus kaki yang kurang tepat bisa saja menjadi penyebab bau kaki. Sehingga pemilihan kaus kaki yang tepat dapat mempengaruhi bau di sekitar kaki Anda. Pilihlah kaus kaki berbahan katun yang dapat cepat menyerap keringat, juga mengandung antibakteri. Hal ini diyakini ampuh menangkal bau kaki yang sewaktu-waktu menyerang kaki Anda.

Dari satu poin di atas yaitu memilih kaus kaki antibakteri, kami rekomendasikan Anda untuk memiliki K-Energy Socks dari K-LINK.




K-Energy Socks merupakan produk inovatif yang dirancang dengan teknologi Jepang yang revolusioner, bahan antibakteri-nya bekerja sangat baik untuk menjaga kesehatan kaki. K- Energy Socks terbuat dari kain katun yang berkualitas tinggi, sehingga nyaman di kulit kaki dan dapat menyerap keringat dengan baik. Serat anti kuman dibuat dari bahan elastis, mempunyai kemampuan untuk membunuh bakteri-bakteri berbahaya dan menghambat pertumbuhan bakteri di sekitarnya. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Have a nice day Mitra K-LINK. (Abn/Midya)