4 Tips Merawat Kulit Agar Awet Muda di Usia 30an

Seiring dengan bertambahnya usia, tidak dapat dipungkiri kulit wajah pun semakin mengalami penuaan. Merawat kulit di usia 30an perlu perhatian lebih, karena pada fase ini kulit mulai mengalami penuaan. 

Kulit wajah yang tadinya kenyal dan kencang mulai terasa mengendur dan kekenyalannya berkurang. Sedikit demi sedikit muncul keriput dan kerut di dahi, sudut mata serta sudut bibir. Apakah kamu juga mengalaminya Ladies, kira-kira bagaimana cara merawat kulit agar awet muda?

Penuaan kulit memang proses yang alami yang tidak dapat dihindari. Namun, untuk terlihat awet muda kamu harus disiplin dan menerapkan pola hidup sehat secara teratur. Tidak perlu panik, semua permasalahan penuaan kulit bisa diatasi dengan merawat kulit wajah yang sesuai dengan usia. Agar kulit tampak terlihat awet muda yuk simak tips ini.

Berikut ini 4 tips merawat kulit agar awet muda di usia 30an:

  • Terapkan Gaya Hidup Sehat


    (Foto : https://img-s2.onedio.com)

    Menjaga kesehatan tubuh berpengaruh besar pada kesehatan kulit. Rahasia awet muda tidak terlepas dari berolahraga. Orang yang malas olahraga cenderung memiliki kulit yang lembek dan tidak kencang. Dengan berolahraga, kamu bisa mendapatkan kesan tubuh dan wajah yang lebih muda. Selain itu jangan lupakan istirahat yang cukup. Saat tidur, kolagen memiliki waktu untuk melakukan regenerasi kulit. Bila kamu tidak tidur cukup, maka kadar kolagen akan kurang dari jumlah normal sehingga mempercepat penuaan dini kulit.
  • Perbanyak Konsumsi Makanan yang Mengandung Serat


    (Foto : https://pxhere.com/)

    Kandungan serat dan vitamin pada sayur, buah-buahan dan gandum sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Hasil riset dan penelitian mengatakan orang-orang yang memiliki wajah awet muda dan berumur panjang lebih sering memakan biji-bijian daripada daging. Kamu juga dapat menambahkan makanan yang mengandung Omega-3 yang dapat menguatkan tulang dan mencegah tanda-tanda penuaan.
  • Kurangi Konsumsi Gula Berlebihan


    (Foto : http://jualherbal.id)

    Mengonsumsi gula berlebih memicu proses yang merusak kolagen dan protein yang menjadikan kulit Anda kencang dan awet muda. Dampaknya kulit menjadi mengendur dan keriput. Cobalah untuk mengurangi asupan gula. Ingat, semakin sedikit gula yang kamu konsumsi, maka kulit kamu tetap baik bahkan terlihat jauh lebih muda. Terlalu banyak gula juga buruk bagi senyum kamu. Gula yang menempel pada gigi, mendorong bakteri dan pembusukan.
  • Jangan Lupa Perawatan Kulit


    (foto : naturalskincaresolution.com)

    Lakukan perawatan kulit secara rutin. Perawatan kulit tidak melulu harus dilakukan di salon atau klinik kecantikan yang biasanya cukup menguras dana. Misalnya saja dengan memakai tabir surya setiap hari agar terlindung dari paparan sinar matahari, melakukan eksfoliasi kulit, menjaga kelembapan wajah dan rajin mencuci muka. Dengan perawatan kulit tersebut, kulit kamu akan terlihat sehat dan awet muda.

Tentu pemberian nutrisi yang tepat pada kulit wajah dapat membantu permasalahan penuaan. K-LINK hadir atasi permasalahan penuaan pada kulit wajah dengan Original Raw Black Jam. Moisturizer wajah berbentuk gel ini dapat menunda proses penuaan seperti menyamarkan keriput, garis halus atau flek hitam pada wajah.  

Anti-aging effect pada Original Raw Black Jam dapat meningkatkan elastisitas, mengurangi kerutan dan mencerahkan kulit. Selain itu juga dapat mengurangi kemerahan akibat sinar UV atau iritasi. Original Raw Black Jam kaya akan protein, kolagen, mineral dan vitamin sehingga dapat mengencangkan dan mengontrol kadar minyak pada kulit wajah.

100 jenis bahan dasar alami di dalamnya terbebas dari bahan kimia berbahaya, sehingga aman untuk digunakan. Yuk, aplikasikan Original Raw Black Jam sebelum memakai makeup atau sebagai pengganti pelembap wajah kamu. Rahasia kulit awet muda di usia 30an ya dengan Original Raw Black Jam!(Jody)