fbpx

4 Rekomendasi Suplemen Saat Bulan Puasa

Bulan Ramadan adalah bulan paling dinanti oleh setiap umat muslim di dunia. Selama Ramadan umat muslim menjalankan ibadah puasa. Untuk menjaga daya tahan tubuh saat berpuasa, menu yang dikonsumsi saat sahur dan buka puasa haruslah seimbang. Mengonsumsi suplemen kesehatan menjadi pilihan terbaik untuk menyiasati keseimbangan nutrisi dalam tubuh.

Tubuh akan menggunakan cadangan karbohidrat dan lemak yang tersimpan sebagai sumber energi saat berpuasa. Selain itu, kedua ginjal akan berusaha menahan cairan dengan mengurangi frekuensi dan volume buang air kecil untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Kurangnya nutrisi seimbang dalam tubuh akan mengakibatkan tubuh kekurangan energi, cairan dan mikronutrien.

Baca Juga: https://k-link.co.id/tetap-sehat-saat-puasa-dengan-5-jenis-makanan-ini/

Suplemen kesehatan menjadi penting untuk dikonsumsi agar dapat membantu menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh. Tentunya jenis suplemen yang dikonsumsi harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan tubuh. Berikut 4 rekomendasi suplemen kesehatan yang baik dikonsumsi saat bulan puasa:

  1. Mengandung Vitamin C



    Bagi Anda yang sibuk dan memiliki banyak kegiatan selama berpuasa, Anda perlu mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan mencegah berbagai penyakit.

    K-Vit C Plus Teavigo merupakan suplemen makanan yang efektif dalam menjaga daya tahan tubuh, mengandung dua bahan utama terbaik, yaitu Vitamin C dan teh hijau (Teavigo). Vitamin C dikenal sebagai vitamin esensial dan mampu larut dalam air mempunyai efek sebagai antioksidan yang luar biasa. Catechin EGCG dalam Teavigo bermanfaat mencegah penyakit jantung dan kerusakan sel-sel saraf. Oleh karena itu, kombinasi antara Vitamin C dan Teavigo akan memberikan efek sinergis dalam menjaga kesehatan tubuh secara optimal.
  2. Mengandung Multivitamin



    Selain vitamin C, Anda juga memerlukan berbagai vitamin lainnya seperti vitamin A, B dan E. K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant mengandung spirulina organic yang dapat mencukupi kebutuhan akan beragam vitamin ini. Terdapat 12 vitamin, 11 mineral 18 asam amino esensial dan non esensial, 14 asam lemak esensial dan non esensial serta pigmen penting lainnya yang terkandung dalam K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant. Suplemen kesehatan ini bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi, memperbaiki masalah pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  3. Mengandung Mineral



    Mineral diperlukan untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh. Seperti halnya karbohidrat, protein, dan zat penting lainnya yang dibutuhkan tubuh, mineral bisa didapat dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Kandungan mineral yang terdapat dalam air minum berfungsi menjadi elektrolit yang dapat menjaga keseimbangan air di dalam tubuh. Sehingga tubuh tidak mengalami dehidrasi atau kekurangan air.

    K-Liquid Chlorophyll adalah minuman kesehatan yang berasal dari daun alfalfa (Medicago Sativa). Minuman kesehatan ini mengandung air UIE (Universe Induced Energy) dan sari klorofil ekstrak daun alfalfa bernutrisi tinggi yang dapat membantu menyeimbangkan kadar asam dan alkali dalam tubuh, meningkatkan daya serap nutrisi dan eneri sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh.
  4. Mengandung Asam Lemak Esensial



    Nutrisi penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah asupan asam lemak. Asam lemak omega-3 dikenal sebagai lemak sehat yang baik untuk mencegah penyakit jantung, bekerja dengan cara mencegah terjadinya penggumpalan darah, membantu menurunkan kadar koleseterol serta kadar LDL.

    Banyak produk omega-3 yang beredar di pasaran, namun kita harus cermat dalam memilih baik dari segi kandungannya maupun cara pengolahan dan legalitas produknya. K-OmegaSqua Plus merupakan suplemen kesehatan yang mengandung omega-3 dengan kombinasi DHA dan EPA yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan squalenenya dapat membantu meningkatkan suplai oksigen dalam tubuh.

Selain mengonsumsi suplemen kesehatan, hal terpenting agar tubuh tetap sehat dan bugar adalah dengan mengatur pola makan saat sahur dan berbuka puasa, serta tetap aktif berolahraga. Selamat berpuasa!

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/waspadai-5-penyakit-yang-sering-menyerang-saat-berpuasa/