4 Olahraga Ringan Ini Bisa Bikin Awet Muda, Tertarik Mencoba?

Seiring dengan usia yang terus bertambah, tak bisa dipungkiri tanda-tanda penuaan pun mulai terlihat. Mulai dari tanda-tanda penuaan di wajah seperti keriput halus, sampai kesulitan menurunkan berat badan. Lantas, apa ada jenis olahraga ringan yang bikin awet muda? Yuk, cari tahu Ladies!

Meskipun proses penuaan sulit dihindari, namun Anda bisa tetap mencegahnya seperti dengan memilih jenis olahraga rutin hingga mengaplikasikan skincare anti-aging. Untuk Anda yang ingin tampil muda dan memiliki body goals, kumpul sini Ladies. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 jenis olahraga ringan yang bikin awet muda. Lakukan rutin setiap hari!

1. Jogging

Melansir dari Prevention, rutin joging setidaknya 30 menit per hari bantu meningkatkan produksi hormon pertumbuhan manusia hingga serum awet muda alami tubuh Anda. Kondisi ini membantu menghasilkan sel-sel baru yang dapat membantu membuat kulit Anda terlihat jauh lebih muda. Jenis olahraga ini juga membantu menjaga kesehatan jantung dan membantu oksigen mengalir lebih lancar, sehingga berpengaruh pada tampilan kulit yang lebih cerah.

2. Yoga

Laman WebMD mengatakan, yoga berperan penting membantu melawan efek dari proses penuaan dengan menggerakkan setiap sendi dalam tubuh melalui berbagai gerakannya, meregangkan, memperkuat, dan menyeimbangkan setiap bagian. Menurut Health, yoga juga membantu menenangkan pikiran dan menekan hormon kortisol yang memicu stres. Ya, level kortisol yang tinggi berpotensi merusak produksi kolagen, sehingga bisa memicu terjadinya beragam masalah kulit, seperti jerawat dan kulit kusam.

3. Jalan-Jalan Pagi

Dilansir dari Kompas seperti dikatakan Mayo Clinic, orang yang rutin berjalan kaki memiliki organ dengan fungsi yang maksimal, serta cenderung berpotensi bisa hidup lebih lama daripada mereka yang malas berjalan kaki. Rekomendasinya, usahakan

dalam sehari Anda melakukan rutinitas jalan kaki 100 langkah per menit atau 3 mil per jam.

4. Squat

Olahraga ringan yang bikin awet muda selanjutnya adalah squat. Melansir dari Urban Fitness Solutions, jenis olahraga ini membantu kekuatan keseluruhan yang bagus untuk anak muda, dan juga orang tua yang mungkin memiliki kepadatan tulang yang rendah. Penguatan karena itu akan membantu dengan pencegahan cedera. Squat yang melibatkan pinggul, lutut, dan pergelangan kaki Anda secara bersamaan, beban tidak hanya membantu membangun otot, tetapi juga meningkatkan kesehatan sendi dan kekuatannya.

Tampil awet muda dan memiliki body goals, ayo mulai olahraga ringan Anda. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan K-Perfect Aura Pants dan Original Raw Black Jam untuk melengkapinya. K-Perfect Aura Pants dibuat dari bahan tanaman alami yang dilengkapi serat berteknologi nano untuk membantu memaksimalkan pembakaran lemak, meningkatkan elastisitas, dan mempercepat regenerasi kulit. Bahan yang ringan, mudah menyerap keringat dan elastis, membuat nyaman saat digunakan berolahraga.

Sementara itu, Original Raw Black Jam bermanfaat membantu samarkan tanda-tanda penuaan, seperti menyamarkan keriput, garis halus atau flek hitam pada wajah. Anti-aging effect di dalamnya berperan meningkatkan elastisitas, mengurangi kerutan, dan mencerahkan kulit. Moisturizer wajah berbentuk gel ini kaya akan protein, kolagen, mineral, dan vitamin sehingga dapat mengencangkan dan mengontrol kadar minyak pada kulit wajah. Yuk Ladies, mulai rutin olahraga Anda dengan celana legging K-Perfect Aura Pants. Jangan lupa aplikasikan Original Raw Black Jam untuk tampil awet muda.

Kabar baiknya sedang ada Promo Lovember Single’s Day Sale, cek promo lengkapnya di sini. Jangan sampai ketinggalan periode promo terbatas!

Prevention. Diakses pada 2022. 3 Pretty Fantastic Ways Running Makes You Younger.

WebMD. Diakses pada 2022. Stay Young with Yoga.

Health. Diakses pada 2022. How Yoga Can Help You Look Younger Than Your Years.

Urban Fitness Solutions. Diakses pada 2022. 12 Benefits of Squats – Updated.

Kompas. Diakses pada 2022. 4 Jenis Olahraga Ringan yang Membuat Awet Muda.