3 Gerakan Olahraga Ringan Ini Bisa Anda Coba di Kantor

Seperti yang kita ketahui duduk terlalu lama dan jarang menggerakan tubuh dapat meningkatkan risiko penyakit, seperti jantung dan obesitas. Masalah ini biasanya terjadi pada seseorang yang bekerja di kantor. 

Aktivitas seorang pekerja kantoran biasanya hanya duduk di depan layar komputer tanpa melakukan aktivitas selama kurang lebih 8 jam. Ya, risiko penyakit tersebut mungkin muncul beberapa tahun ke depan ketika usia Anda sudah mulai menua. Tentu Anda mengkhawatirkan kesehatan di masa tua nanti bukan?

Memulai hidup sehat dan olahraga merupakan langkah tepat yang bisa dimulai dari sekarang. Tidak punya waktu untuk olahraga jangan dijadikan alasan untuk tidak berolahraga. Kegiatan olahraga ringan bisa juga dilakukan di kantor lho, lakukan di waktu senggang saat jam istirahat. Tidak perlu waktu lama saat berolahraga di kantor, cukup 5 sampai 10 menit saja cukup. Seperti apa gerakan olahraga ringan yang tepat dilakukan di kantor? Simak ulasannya!

Baca Juga: https://k-link.co.id/ini-rahasia-mendapatkan-tubuh-sehat-dan-ideal/

  • Squat


    (Foto : https://www.zhihu.com)

    Olahraga ringan bisa dimulai dengan Squat atau gerakan berjongkok. Anda bisa melakukannya dengan merentangkan tangan ke depan dengan gerakan duduk-berdiri yang dilakukan secara berulang.
  • Lunge


    (Foto : openfit.com)

    Gerakan ini dilakukan dengan berdiri dan langkahkan salah satu kaki ke depan. Pastikan kedua kaki tertekuk 90 derajat agar otot kaki Anda terlatih. Lakukan gerakan pada kedua kaki secara bergantian. Gerakan ini cukup untuk melatih otot kaki.
  • Push Up


    (Foto : Shutterstock.com)

    Push up dapat membantu dalam melatih otot tangan, lengan, dada dan perut. Anda bisa melakukan push up dengan bantuan kursi dengan meletakan tangan di kursi.

Beberapa gerakan olahraga ringan tersebut bisa membuat tubuh Anda sedikit rileks. Untuk mendukung mengurangi risiko penyakit saat masa tua nanti, Anda juga bisa menggunakan K-Perfect Aura Pants. Celana inovatif ini dibuat dari bahan tanaman alami yang dilengkapi dengan serat berteknologi nano untuk memaksimalkan pembakaran lemak, meningkatkan elastisitas dan mempercepat regenerasi kulit.

https://k-link.co.id/product/k-perfect-aura-pants/

K-Perfect Aura Pants dapat membantu Anda mengurangi risiko penyakit yang timbul karena kurang olahraga. Celana ini dilengkapi material yang ringan, mudah menyerap keringat dan elastis, sehingga nyaman saat digunakan beraktivitas. Manfaat K-Perfect Aura Pants lainnya yaitu membantu mengatasi pembakaran lemak, membantu memperbaiki posisi pinggul dan kaki, dan memelihara kesehatan tubuh.

Menjaga kesehatan selagi muda itu tidak sulit. Dengan hal-hal sederhana Anda dapat menurunkan risiko beberapa penyakit yang timbul di kemudian hari. Ayo hidup sehat mulai dari sekarang! (Venny)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/ingin-perut-rata-dan-kencang-5-gerakan-ini-wajib-dicoba/