Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Kehilangan Massa Otot

Siapa sih yang tidak mau punya berat badan ideal. Ya, semua orang tentu saja ingin punya body goals, bukan? Tapi perlu Anda ketahui, proses menurunkan berat badan tidak ada yang instan. Banyak produk menjanjikan penurunan berat badan dengan cepat dan instan. Tapi, jangan tergiur dan buru-buru menggunakannya, karena produk semacam ini bisa jadi membahayakan kesehatan, lho.

Dilansir dari Kompas.com, pakar penurunan berat badan Dr Konstantinos Spaniolas mengatakan, banyak faktor yang berpengaruh dalam penurunan berat badan, termasuk berat badan semula. Sapniolas mengatakan, kehilangan satu persen dari berat badan hanya dalam seminggu dianggap terlalu cepat. Tapi, hal itu masuk akal terjadi. Hasil yang cepat tentu disertai efek samping, yaitu kehilangan massa otot.

Penurunan berat badan yang instan bisa menimbulkan efek samping seperti defisiensi nutrisi, kulit kendur, dan batu empedu. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan tepat tanpa harus kehilangan massa otot, yuk perhatikan 3 tips ini sebelum memulainya:

Baca Juga: Rahasia Kembalikan Tubuh Ideal di Masa New Normal

1. Rutinitas Olahraga

side plank olahraga

(Foto : https://www.sportsrec.com)

Olahraga ketahanan (resistance) diklaim sebagai cara ampuh untuk membakar lemak, namun tetap mempertahankan massa otot.

​2. Pola Tidur

tidur-nyenyak

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Kurang tidur akan merangsang rasa lapar dan membuat hormon metabolisme seperti leptin dan ghrelin menyusut. Menurut penelitian, kurang tidur dapat mengubah metabolisme dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyimpan lemak.

​3. Asupan Protein

protein

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Protein menyediakan asam amino esensial yang digunakan tubuh untuk membentuk otot. Mengurangi asupan protein akan membuat Anda kehilangan massa otot. Untuk itu, Spaniolas merekomendasikan untuk mengonsumsi sekitar 0,8 gram hingga satu gram protein untuk mempertahankan massa otot.

Tahukah Anda, kandungan nutrisi seperti serat, protein, dan vitamin bisa membantu Anda menurunkan berat badan tanpa kehilangan massa otot? Yuk, temukan kandungan nutrisi yang lengkap pada Organic K-BioGreen, K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant, dan K-C Susu Skim Bubuk.

Organic K-BioGreen (Copy)


Organic K-BioGreen merupakan suplemen yang mengandung 58 jenis tumbuhan, buah-buahan dan biji-bijian kaya akan serat, vitamin B1, B2, C dan E. Kandungan seratnya membantu memberikan efek kenyang lebih lama. Selain itu, vitamin B1, B2, C dan E di dalamnya berperan menjaga dan menutrisi organ tubuh. Ya, walaupun sedang menjalankan program diet, namun asupan nutrisi Anda bisa tetap terpenuhi.

K-TRECIOUS BOTANICAL BEVERAGE MIC BLACKCURRANT dan K-C SUSU SKIM BUBUK


K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant merupakan makanan kesehatan yang mengandung spirulina. Kandungan protein sebanyak 60-70% dalam bentuk asam amino di dalamnya membantu menjaga massa otot dan kesehatan sel tubuh Anda saat menjalankan program diet. Kandungan kolostrum pada K-C Susu Skim Bubuk juga membantu meningkatkan hormon melatonin. Hormon ini membuat lebih rileks, dengan begitu pola tidur Anda akan menjadi lebih baik, program diet pun akan menjadi lebih optimal.

Ketiganya juga bisa Anda konsumsi dengan cara mencampur dan melarutkannya, tambahkan juga air (250 ml) bisa shake atau diaduk, lalu rasakan sensasi kelezatannya. Diet tanpa kehilangan massa otot bisa lebih sehat dengan mengonsumsi Organic K-BioGreen, K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant, dan K-C Susu Skim Bubuk. Let's get started to build body goals! (Angga/Jody/Rahma)

Artikel Rekomendasi: Selain Bikin Tubuh Jadi Ideal, Ini Manfaat Lain dari Diet