Notice: Trying to get property 'slug' of non-object in /var/www/k-link/src2/src/wp-content/themes/k-link-wordpress-theme/functions/wordpress-custom-single-category-template.php on line 14
Selenium, Mineral Kecil yang Bermanfaat Bagi Tubuh – K-Link Indonesia

Selenium, Mineral Kecil yang Bermanfaat Bagi Tubuh

Pernahkah Anda mendengar apa itu selenium sebelumnya? Ya, selenium merupakan salah satu jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin dan mineral lainnya. Meskipun selenium termasuk dalam kelompok zat gizi mikro, yang merupakan jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh dengan jumlah yang sedikit, namun memiliki peranan besar dalam sistem biologis tubuh kita.

Silenium merupakan jenis mineral kuat yang berperan dalam metabolisme tubuh, membantu fungsi tiroid dan membantu melindungi tubuh Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh stres oksidatif. Sebagai informasi, berikut ini akan dijelaskan beberapa manfaat yang didapat dengan mengonsumsi selenium, di antaranya:

Baca Juga: ​ 5 Vitamin dan Mineral untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Sistem kekebalan menjaga tubuh Anda agar tetap sehat dengan mengindentifikasi dan melawan potensi ancaman bakteri, virus, dan parasit. Selenium memainkan peran penting dalam kesehatan sistem kekebalan tubuh, mineral ini membantu menurunkan stres oksidatif dalam tubuh serta, dapat mengurangi peradangan dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

2. ​Sebagai Antioksidan

(Foto: https://www.nairian.co.uk)

Manfaat lain dari selenium adalah menjaga membran sel dan DNA sel tubuh manusia. Hal ini membuat selenium berfungsi melindungi sel dari bahaya radikal bebas. Selenium juga berfungsi memecah bentuk radikal bebas menjadi rusak, ini juga dibantu oleh vitamin E dan glutatheione.

3. ​Sebagai Anti-Inflamasi

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Inflamasi atau peradangan biasanya terjadi jika tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Walaupun bukan termasuk penyakit yang parah, namun peradangan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk mencegahnya, Anda dapat mengonsumsi selenium. Karena selenium memiliki kandungan anti-inflamasi yang mampu memenuhi kebutuhkan nutrisi di dalam tubuh.

4. ​Membantu Mencegah Penurunan Mental

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Penyakit alzheimer adalah kondisi di mana seseorang mengalami kehilangan memori dan secara negatif yang memengaruhi pemikiran dan perilakunya. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa pasien dengan penyakit ini memiliki kadar selenium dalam darah yang lebih rendah. Selain itu, beberapa penelitian telah menemukan bahwa antioksidan dalam makanan dan suplemen dapat meningkatkan daya ingat pada pasien alzheimer.

5. ​Membantu Meningkatkan Fungsi Reproduksi

(Foto: ​https://www.freepik.com)

​Bagi seseorang yang baru saja menikah dan berharap cepat memiliki keturunan, ada baiknya untuk memperhatikan kesuburunnya. Adanya selenium di dalam tubuh dengan jumlah yang cukup memiliki fungsi penting untuk memengaruhi perilaku dan fungsi sperma. Selain itu, selenium dapat menjaga kesehatan ovarium dan sistem reproduksi wanita seiring bertambahnya usia.

Pada dasarnya, kekurangan atau kelebihan selenium sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Bagi Anda yang ingin mencukupi kebutuhan akan selenium, Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan selenium seperti kacang kedelai, ikan salmon, jamur, ayam, daging sapi, keju, dan oat.

Selain mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan selenium, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung selenium seperti K-Liquid Chlorophyll. Suplemen kesehatan ini dikenal sebagai suplemen yang mengandung selenium dari daun Alfalfa. Tanaman ini berasal dari Persia yang terdapat berbagai zat aktif yang mampu meningkatkan antibodi dan memberikan khasiat antioksidan.

k-liquid chlorophyll


K-Liquid Chlorophyll merupakan minuman kesehatan yang mengandung bahan utama daun Alfalfa yang kaya akan kandungan nutrisi mineral selenium untuk meningkatkan sekresi sel T yang berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, K-Liquid Chlorophyll juga memiliki kandungan multivitamin A, B1, B2, B6, 12, niacin, inositol, dan choline sebagai antioksidan, dan mampu memaksimalkan sistem imun dan mengurangi peradangan.

Yuk, hidup sehat dengan mengonsumsi K-Liquid Chlorophyll serta dapatkan kapan pun Anda mau dengan memesan secara online di K-Net dan K-Mart. (Angga/Annisa/Rahma)

Artikel Rekomendasi:  Catat, Ini Porsi Asupan Nutrisi Harian yang Tepat untuk Tubuh