Raih Bentuk Tubuh Ideal dengan 5 Cara Sehat Ini

Definisi tubuh ideal tak selalu berarti memiliki pinggang yang langsing dan perut rata, tetapi jumlah yang proporsional antara berat dan tinggi badan. Itu mengapa, banyak orang bersemangat untuk menjaga berat dan bentuk tubuh mereka agar tetap fit dan seimbang.

Tak jarang, orang rela mengeluarkan uang lebih demi memiliki tubuh ideal. Dengan program diet yang mahal, mencoba praktik sedot lemak, hingga minum obat untuk menurunkan berat badan. Padahal, cara tersebut dianggap kurang baik bagi kesehatan dan dikhawatirkan mampu memicu datangnya penyakit tertentu.

Namun, tak perlu khawatir, karena mendapatkan bentuk tubuh ideal tetap bisa dilakukan dengan cara yang sehat. Berikut ini adalah 5 cara sehat meraih bentuk tubuh ideal yang bisa Anda coba:

  • Konsumsi Protein dan Serat


    (Foto : https://unsplash.com)

    Jangan lewatkan untuk mengonsumsi protein dan serat dalam rutinitas Anda. Makanan yang kaya protein akan membantu pembentukan otot di tubuh, seperti ikan, dada ayam, telur dan masih banyak lagi. Selain protein, Anda juga disarankan mengonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung serat, seperti stroberi, jeruk, pisang, dan lainnya. Makanan yang berserat dapat membantu melancarkan fungsi pencernaan Anda, sekaligus membuat kenyang lebih lama.  

  • Atur Pola Makan


    (Foto : http://www.naturasottosopra.it)

    Mengatur pola makan juga penting agar Anda bisa disiplin dengan jadwal makan, serta menghitung berapa banyak kalori yang Anda butuhkan. Normalnya, Anda wajib makan sebanyak 3 kali sehari. Usahakan untuk tidak memakan camilan tiga jam sebelum waktu tidur Anda, terutama camilan yang mengandung gula.

  • Tidur yang Cukup


    (Foto : Shutterstock.com)

    Saat kita tidur, tubuh kita akan mengeluarkan hormon yang akan memperbaiki sel-sel otot yang rusak. Sebaiknya, jangan tidur kurang dari 7-8 jam sehari, karena hal itu akan mengganggu proses pembentukan otot, meskipun Anda sudah rutin melakukan latihan dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

  • Hindari Minuman Beralkohol


    (Foto : https://unsplash.com)

    Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol juga dapat menghambat Anda mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, karena minuman tersebut mengandung kadar kalori dan gula yang tinggi. Tak hanya itu, kurangi juga porsi meminum minuman bersoda, karena minuman tersebut dapat memicu perut Anda menjadi kembung. Sebagai gantinya, Anda bisa mencoba minuman yang memperlancar percenaan, seperti infuse water atau air perasan lemon dengan madu.

  • Olahraga


    (Foto : Shutterstock.com)

    Setelah pola makan teratur dan waktu istirahat cukup untuk proses pembentukan massa otot, olahraga menjadi satu hal yang wajib dilakukan. Olahraga dapat menimbulkan pergerakan dalam tubuh Anda, sehingga tubuh akan mengeluarkan keringat yang membawa kalori. Anda tidak perlu mencoba olahraga berat, cukup mulai dengan cardio seperti berlari atau bersepeda. Semakin sering Anda bergerak, semakin banyak otot kaki yang dilatih dan kalori yang dikeluarkan. Biasakan rajin berjalan kaki minimal 10.000 langkah setiap hari, manfaatkanlah aplikasi untuk menghitung langkah Anda beserta berapa banyak kalori yang sudah dikeluarkan.

Agar pembentukan otot semakin maksimal, gunakanlah K-Perfect Aura Pants saat berolahraga. Celana ini dibuat dengan benang dari tanaman alami yang dapat membantu proses pembakaran lemak tubuh, meningkatkan elastisitas, dan mempercepat regenerasi kulit. Dilengkapi dengan serat yang mengandung ion negatif, K-Perfect Aura Pants dapat membantu melancarkan peredaran darah, meningkatkan metabolisme serta membunuh bakteri.


Celana ini cocok dipakai saat beraktivitas karena memiliki bahan yang ringan, menyerap keringat dan karet yang elastis sehingga tidak mudah berubah bentuk. Pemakaiannya dapat membantu mengatasi berbagai macam penyakit pada bagian tertentu, seperti membantu meredakan nyeri lutut dan ketegangan otot, mencegah masalah menstruasi, dan mengurangi sakit punggung.

Yuk, jaga konsistensi latihan, pola makan dan waktu istirahat Anda. Raih bentuk tubuh ideal mulai dari sekarang, gunakan K-Perfect Aura Pants dalam aktivitas cardio Anda!