fbpx

Pemilihan Bedak Tentukan Hasil Akhir Makeup

Penggunaan bedak padat yang tepat, memiliki banyak manfaat. Termasuk menentukan hasil akhir dari makeup yang kamu gunakan.

Bagi sebagian wanita, makeup time kerap dijadikan sebagai momen menyenangkan, juga dapat membangun rasa percaya diri, ingin lebih menarik, tidak terlihat pucat, menjadi lebih fresh dan sederet pujian lainnya. Selain itu, dengan merias dapat menutupi kekurangan yang ada pada wajah sehingga dapat dikamuflasekan menjadi lebih baik dan wajah pun dapat terkoreksi bentuknya.

Untuk makeup yang banyak diaplikasikan pada wajah, diantaranya adalah bedak padat. Sesuai dengan tujuannya, fungsi memakai bedak adalah untuk membuat kulit wajah lebih cerah, segar dan menyamarkan kekurangan pada permukaan wajah. Sebagian wanita juga kerap memulaskan bedak untuk mengunci liquid atau cream makeup seperti foundation atau BB cream dan concealer agar riasan tahan lebih tahan lama.

Bedak padat cocok digunakan untuk kulit yang normal hingga kering. Hal itu dikarenakan kandungan minyak yang ada untuk memadatkan bedak tersebut akan mampu melembapkan kulit wajah. Tepuk-tepuk spons bedak secara perlahan pada wajah hingga merata, maka kulit kering tidak akan terlihat.

Penting untuk memerhatikan beberapa detil yang kadang sering wanita lewatkan. Karena jika asal, justru bisa membuat penampilan kamu terlihat tua dari umur atau malah tidak sesuai ekspetasi saat menggunakan makeup. Sehingga bisa dikatakan pemilihan bedak juga menentukan hasil akhir makeup. Jadi, penting banget nih untuk mencari tahu, apa saja yang harus diperhatikan sebelum mengaplikasikan bedak padat di wajah kita.

Ladies, pemilihan warna bedak yang cocok sangat penting loh dilakukan. Jangan pernah pilih warna bedak lebih terang dari warna kulit agar wajah terlihat putih ya, apalagi sampai menggunakan bedak berlebih. Gak mau kan, kamu dibilang seperti menggunakan topeng karena tidak sesuai penggunaan warna bedak.   

Jika kamu menggunakan bedak dengan tujuan agar kulit terlihat lebih mulus dan memberi coverage, pilih yang sesuai dengan skin tone kulit. Bedak tanpa warna juga cocok digunakan untuk set foundation/BB cream/concealer. Sedangkan jika ingin melakukan contouring dan belum menemukan contour powder juga, gunakan bedak padat dengan 2 atau 3 shade lebih gelap dari warna kulit.

Jika bingung menentukan pilihan, cari tahu informasinya, baik di artikel kecantikan maupun menanyakan langsung pada sales girl di gerai kosmetik langgananmu, warna apakah yang cocok diaplikasikan ke wajah. Nah yang perlu kalian ketahui adalah, saat mencoba apakah makeup tersebut cocok dengan wajah kita, sebaiknya gunakan pergelangan tangan, seorang makeup artist profesional mengatakan bahwa bisa saja makeup yang kita coba terpapar bakteri, dimana bakteri yang sering muncul ialah e-coli dari orang yang tidak mencuci tangan setelah keluar toilet. Tidak mau kan, hanya karena mencoba make up, kamu jadi terpapar penyakit.

Bedak padat menjadi makeup wajib karena penggunaanya yang siap pakai setiap hari, bahkan sebagian wanita percaya bahwa bedak ini kerap menjadi “penyelemat”, karena dengan minyak pada wajah menjadi terkontrol. Nah, untuk menemukan “penyelamat” yang tepat, tentu saja harus memilih produk yang tepat juga. Kami punya solusi bagi para wanita yang menginginkan wajah selalu terselematkan, yaitu D’Flora Compact Powder.

D’Flora Compact Powder merupakan salah satu varian kosmetik terbaru dari K-LINK. Jadi, gunakan setelah CC Cream, dan wajah kamu akan selalu “on” setiap saat. Teknologi Micro refine dengan tekstur Ultra Light Weight pada D’Flora Compact Powder menjadikannya sangat ringan dipakai dan dapat menutup pori-pori dengan sempurna tanpa kesan tebal dan berat, tidak seperti bedak padat lainnya.

Memilih bedak sembarangan dapat menyebabkan riasan terlihat kering atau bahkan patchy (belang). Kandungan bedak harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing orang. Daripada bingung mencari bedak mana yang sesuai, yuk segera pilih K-BeauCareline D’Flora Compact Powder untuk dapat kamu gunakan diberbagai kesempatan. Selamat mencoba.