Langkah Tepat Cegah Hepatitis C

Tidak semua orang sadar dengan bahaya yang ditimbulkan bila terjadi gangguan pada fungsi hati. Salah satu penyakit akibat fungsi hati yang tidak bekerja secara maksimal adalah penyakit hepatitis C. Penyakit hepatitis C merupakan kerusakan organ hati yang biasanya ditularkan secara langsung dari satu orang ke orang yang lain, melalui darah atau jarum suntik atau ibu hamil pada janinnya.

Menurut penelitian yang di lakukan WHO, penderita hepatitis C di dunia sekitar 130-150 jiwa dan 350-500 ribu jiwa penderitanya meninggal dunia. Orang yang terkena penyakit ini sebagian besar tidak menyadari jika dirinya terjangkit penyakit hepatitis C.

Lalu bagaimana langkah yang tepat agar kita terhindar dari penyakit berbahaya ini? Kami memiliki cara agar Anda terhindar dari penyakit gangguan fungsi hati ini, apa saja? Berikut penjelasan singkatnya :

Konsumsi kopi

Tidak banyak orang tahu bila kopi dapat secara efektif menghindarkan Anda dari bahaya penyakit hepatitis C. Sebuah penelitian menyimpulkan jika mengonsumsi kopi dapat menekan resiko kerusakan hati hingga 50%. Kopi yang mempunyai kadar gula yang sedikit sangat baik menjaga kesehatan hati Anda.

Hindari minuman alkohol

Jika kopi baik bagi fungsi hati, namun tidak bagi minuman yang mengandung alkohol. Mengonsumsi alkohol dalam waktu yang panjang dapat merusak organ hati dan memicu munculnya penyakit lain selain hepatitis seperti radang kantung empedu dan penyakit lain akibat rusaknya fungsi organ hati.

Deteksi dini

Banyak penyakit yang dapat Anda rasakan saat Anda terinfeksi secara langsung, namun untuk penyakit hepatitis C Anda tidak merasakan bila Anda sudah terinfeksi penyakit ini. Sehingga dibutuhkan kesadaran Anda sendiri untuk dapat mendeteksi penyakit ini secara dini. Lakukanlah pemeriksaan rutin kesehatan Anda di rumah sakit, dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda pada dokter agar segera mendapat tindakan yang tepat.

Setia pada pasangan

Penyakit hepatitis C merupakan penyakit yang ditularkan melalui hubungan seks, sehingga untuk Anda yang sering “berganti-ganti” pasangan berpotensi besar terjangkit penyakit ini. Oleh karena itu cobalah untuk setia pada pasangan Anda agar Anda serta keluarga Anda bebas dari penyakit mematikan ini.

Beberapa cara di atas adalah cara yang paling mudah agar Anda terhindar dari penyakit gangguan fungsi hati yaitu, hepatitis C. Walau demikian, tubuh Anda butuh suplemen yang tepat agar Anda terhindar dari berbagai bahaya. K-Link Indonesia dengan kualitasnya memiliki produk yang dapat digunakan agar Anda terhindar dari berbagai masalah gangguan fungsi hati, antara lain :

K-LINK Kinotakara
UIE K-Liquid Chlorophyll
K-Ayulite
K-Sauda VCO
K-Liquid Organic Spirulina

Ingat virus hepatitis C merupakan salah satu penyebab infeksi hati menahun (kronik) dan dapat berakhir pada sirosis, kanker hati dan kematian. Maka hidup sehat dan menjauhkan diri dari gaya hidup yang berlebihan menjadi cara yang tepat agar Anda terhindar dari penyakit gangguan fungsi hati yang satu ini. Semoga bermanfaat dan mari hidup sehat dengan suplemen berkualitas dari K- LINK! (Abn)