Notice: Trying to get property 'slug' of non-object in /var/www/k-link/src2/src/wp-content/themes/k-link-wordpress-theme/functions/wordpress-custom-single-category-template.php on line 14
Kebaikan Nutrisi Sayuran untuk Perkuat Imunitas – K-Link Indonesia

Kebaikan Nutrisi Sayuran untuk Perkuat Imunitas

Penyebaran kasus positif COVID-19 meningkat drastis ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Dilansir dari Detik.com pada Senin siang, 23 Maret 2020, pemerintah menyampaikan, kasus positif COVID-19 mencapai 514. "Ada penambahan kasus positif sebanyak 64 orang," ungkap juru bicara pemerintah terkait penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto.

Peningkatan angka positif Corona di Indonesia ini tentu membuat masyarakat merasa panik. Kepanikan tersebut juga semakin beralasan karena Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan wabah Virus Corona menjadi pandemi global. Lantas, bagaimana cara mencegah Virus Corona? Sayangnya, hingga saat ini masih belum ditemukan vaksin untuk mencegah virus misterius ini. Berbagai macam obat yang digunakan pun hanya ditunjukan sebagai pereda gejala.

Baca Juga: https://k-link.co.id/hindari-virus-dengan-nutrisi-harian-penambah-imun/

Untuk itu, tindakan pencegahan harus disadari sejak awal, bagaimana caranya? Menurut data kesehatan Immune Deficiency Foundation, Virus Corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan dan mudah ditularkan melalui kontak perorangan. Selain itu, orang dengan imunitas rendah juga lebih berisiko terinfeksi virus ini. Oleh sabab itu, meningkatkan imunitas menjadi hal penting sebagai langkah preventif pencegahan COVID-19.

Sistem imun atau kekebalan tubuh merupakan sel-sel yang bertanggung jawab dalam melindungi tubuh dari bakteri dan virus dari luar. Lalu, bagaimana cara untuk meningkatkan sistem imun? Selain rutin berolahraga, istirahat yang cukup dan tidak stres,  asupan makanan dan minuman juga penting untuk diperhatikan. Berikut ini 3 asupan penting untuk perkuat imunitas:

  • Rutin Minum Air Putih


    (Foto : afamily.vn)

    Mengonsumsi air putih secara rutin bisa meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan karena air membawa oksigen ke sel-sel tubuh, sehingga sistem organ di dalam tubuh menjadi lancar.
  • Makan Teratur


    (Foto : http://www.naturasottosopra.it)

    Saat mengonsumsi makanan, pastikan makanan tersebut mengandung antioksidan, vitamin A, C, E, dan nutrisi lainnya yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh.
  • Mengonsumsi Sayuran Hijau


    (Foto : http://contagiousjaxon7.blogspot.com/)

    Penelitian mengatakan, orang yang banyak makan sayur cenderung tidak mudah terserang penyakit. Sudah bukan rahasia lagi jika nutrisi sayuran hijau adalah kunci hidup sehat dan membuat Anda terhindar dari beragam penyakit. Beragam zat kimia yang ada pada sayuran hijau efektif membantu meningkatkan sistem imun dan menjaga tubuh agar tidak mudah lelah.

Semua kebaikan nutrisi pada sayur juga terdapat pada K-Liquid Chlorophyll. K-Liquid Chlorophyll merupakan minuman kesehatan yang mengandung klorofil (zat hijau daun) dari daun Alfalfa (Medicago Sativa). Daun Alfalfa sendiri merupakan salah satu sumber klorofil, yang empat kali lebih tinggi daripada sayuran biasa. Nutrisi dari 1 sloki K-Liquid Chlorophyll setara dengan 1 kg nutrisi sayuran, sehingga dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh.

https://k-link.co.id/product/k-liquid-chlorophyll/

Kandungan zat hijau daun di dalamnya bekerja mengedarkan oksigen ke sel-sel tubuh untuk memperkuat daya tahan tubuh. K-Liquid Chlorophyll juga mengandung UIE (Universe Induce Energy) yang bekerja mengalirkan oksigen lebih banyak dalam tubuh untuk membantu meningkatkan sistem imunitas. Mulai sekarang, tingkatkan imunitas tubuh dengan kebaikan nutrisi yang ada pada K-Liquid Chlorophyll, salam sehat! (Angga/Jody/Rahma)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/begini-cara-kerja-sistem-imun-di-dalam-tubuh-manusia/