Notice: Trying to get property 'slug' of non-object in /var/www/k-link/src2/src/wp-content/themes/k-link-wordpress-theme/functions/wordpress-custom-single-category-template.php on line 14
Bahaya Penyakit Liver dan Cara Mencegahnya – K-Link Indonesia

Bahaya Penyakit Liver dan Cara Mencegahnya

Apa Anda sering minum alkohol atau mengonsumsi obat-obatan seperti obat pelangsing atau penambah stamina? Hati-hati dalam waktu cepat atau lambat Anda berisiko terkena penyakit liver. Gangguan fungsi hati terjadi ketika organ hati terluka dan kehilangan fungsinya, dan menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh yang kemudian disebut penyakit hati (Liver). 

Oleh sebab itu kita perlu menjaga hati atau liver dengan baik agar fungsinya dapat bekerja secara optimal. Beberapa hal yang dilakukan fungsi hati adalah sebagai berikut:

Baca Juga: https://k-link.co.id/4-makanan-yang-baik-untuk-kesehatan-ginjal/

  • Membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya dalam darah, termasuk obat-obatan dan alkohol
  • Memecah lemak jenuh dan menghasilkan kolesterol
  • Menghasilkan protein darah yang membantu koagulasi, pengangkutan oksigen, dan fungsi sistem kekebalan tubuh
  • Menyimpan gula (glukosa) dalam bentuk glikogen
  • Menyimpan kelebihan nutrisi dan mengembalikannya sebagian ke aliran darah
  • Menghasilkan empedu, zat yang diperlukan untuk membantu mencerna makanan

Sebenarnya hati merupakan organ yang dapat melakukan regenerasi dengan cepat untuk mengganti sel-sel yang rusak. Akan tetapi, jika sel-sel yang rusak cukup banyak, maka kerja hati untuk tubuh dapat terganggu. Biasanya terjadi penurunan fungsi hati ketika kerusakan sel-sel hati mencapai 75%. Berikut ini adalah beberapa penyebab utama penyakit liver:

  • Infeksi. Infeksi yang paling umum menyebabkan penyakit hati adalah virus hepatitis.
  • Gangguan sistem kekebalan tubuh. Penyakit dimana sistem kekebalan tubuh menyerang bagian-bagian tertentu dari tubuh (autoimun) dapat mempengaruhi hati Anda.
  • Genetika. Gen abnormal yang diturunkan dari salah satu atau kedua orang tua Anda dapat menyebabkan berbagai zat untuk menumpuk dalam hati Anda.
  • Gaya hidup. Pola makan tidak sehat dan konsumsi alkohol berlebihan.

Menjaga kesehatan organ hati sangat penting untuk dilakukan. Ada baiknya untuk menghindari makanan atau minuman tertentu, obesitas, hingga mengonsumsi obat berlebihan. Penyakit hati dapat Anda cegah dengan K-AyuLite yang termasuk dalam rangkaian produk Ayurveda K-LINK.

Ayurveda merupakan konsep kesehatan dari India dari bahan-bahan alami untuk mencegah timbulnya penyakit dengan menjaga keseimbangan tubuh, serta merupakan sistem pengobatan dan perawatan kesehatan terlengkap di dunia. Bahan alami seperti Andrographis Paniculata, Tecoma Undulata dan Eclipta Alba pada K-AyuLite melindungi dan meningkatkan fungsi hati, mengoptimalkan penyerapan racun, melawan radikal bebas, antibodi serta dapat membantu masalah diabtes. Yuk, konsumsi K-AyuLite dengan rutin supaya terhindar dari masalah gangguan liver! (Dedi)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/cegah-dan-kendalikan-diabetes-anda-2/