Atasi Insomnia Dengan Cara Yang benar

Insomnia atau gejala kesulitan tidur pada jam-jam normal memang sangat menggangu, hal ini tidak jarang membuat kualitas kesehatan Anda menurun yang akhirnya menimbulkan penyakit-penyakit lainnya karena kurangnya istirahat.

Insomnia merupakan sebuah gejala yang ditimbulkan karena beberapa faktor seperti faktor psikologis, stres atau kebiasaan tidur larut. Bagi masyarakat perkotaan yang memiliki aktivitas yang padat dan gaya hidup yang tidak sehat seperti makan tidak teratur, dan konsumsi kafein serta alkohol yang berlebihan dapat pula menyebabkan Anda kesulitan untuk tidur tepat waktu atau tidur di jam-jam normal orang beristirahat yang menimbulkan gejala insomnia.

Lalu apakah ada cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan ini? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara menghalau insomnia dengan cara yang benar. Berikut tips cara mengatasi insomnia selengkapnya:

Jauhkan gadget sebelum tidur

Bermain gadget sebelum tidur merupakan hal yang buruk untuk sebagaian masyarakat modern saat ini. Tidak hanya dapat menimbulkan gejala insomnia, bermain gadget sebelum tidur dapat menimbulkan beberapa penyakit lainnya yang membahayakan kesehatan. Karena radiasi yang ditimbulkan gadget dapat menggangu fungsi otak dan menurunkan fungsi organ-organ seksual Anda.

Hindari begadang dan lakukan tidur secara teratur

Terlalu sering tidur larut (begadang) serta jadwal tidur yang tidak teratur membuat Anda berpotensi menderita gejala insomnia. Jadi, mulai saat ini cobalah untuk mengatur jadwal tidur Anda dan tidak terlalu sering untuk tidur terlalu larut, jika Anda mampu melakukannya dipastikan gejala insomnia tidak akan Anda alami. Dan jika ingin mendapat durasi tidur yang lebih lama di malam hari, dapat Anda siasati dengan menghindari tidur siang.

Latihan pernafasan

Untuk mendapatkan relaksasi yang maksimal, Anda dapat lakukan dengan melakukan latihan pernafasan. Luangkan waktu Anda untuk santai dan coba melatih pernafasan Anda dengan tenang sampai Anda mendapat relaksasi. Dengan melakukan latihan pernafasan yang rutin Anda akan mempunyai pikiran yang jernih sehingga Anda mendapatkan kulitas tidur yang baik sehinga terhindar dari gejala insomnia.

Konsumsi makanan yang mengandung potasium dan magnesium

Cobalah mulai saat ini pilih makanan yang memiliki kandungan potasium dan magnesium yang tinggi, seperti pisang dan kacang almond. Buah pisang dan kacang almond memiliki kandungan potasium dan magnesium yang tinggi, yang dapat membuat Anda lebih cepat tidur karena kandungan tersebut dapat membuat hormon pada otak Anda lebih tenang. Insomnia atau gangguan sulit tidur bisa menjadi masalah besar untuk Anda bila gangguan ini terjadi setiap hari dan tidak segera diatasi. Insomnia bukan hanya di lihat dari lamanya tidur, namun juga dari kualitas tidur yang baik. Sehingga dibutuhkan suplemen yang mampu menunjang agar Anda terhindar dari gangguan sulit tidur ini.

K-Link Indonesia dengan kualitasnya menawarkan beberapa suplemen yang dapat Anda konsumsi agar Anda terhindar dari insomnia, seperti:

K-Link Kinotakara
K-Liquid Chlorophyll
Omega Squa Plus

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, dan ayo hidup sehat dengan mengkonsumsi suplemen-suplemen terbaik dari K-LINK! (Abn)