Asuransi Syariah Terobosan Baru K-Link di Indonesia

Tahun 2019 K-Link melalui K-Link Mitra Globalindo yang merupakan bagian dari K-Link Group, telah melakukan inisiatif bisnis baru dengan perusahaan asuransi untuk kerja sama strategis dalam pendistribusian produk asuransi syariah melalui jaringan K-Link di Indonesia. Hal ini menjadi satu terobosan di dalam industri penjualan langsung, yang akan semakin mewujudkan K-Link menjadi perusahaan MLM terbesar di Indonesia.

Ladies – Syariah – Online (LSO) saat ini menjadi fokus pengembangan bisnis K-Link, sehingga hadirnya berbagai produk asuransi jiwa syariah dan asuransi umum syariah yang ditawarkan akan selaras dengan fokus bisnis K-Link dan akan melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah secara aktif dipasarkan oleh jaringan K-Link. Pemasaran, akses produk dan seluruh proses transaksi asuransi juga akan dilakukan secara online atau digital melalui website K-Link.

K-Link mengawali kerja sama dengan perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang memiliki komitmen dalam asuransi digital yaitu PT FWD Life Indonesia (FWD Life). FWD Life akan hadir dengan berbagai produk asuransi syariah yang telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) No: 21/DSN-MUI/X/2001 tentang asuransi syariah. Adapun sosialisasi produk dan proses pembelian secara online dari kerja sama antara K-Link dan FWD Life ini telah dilakukan pada tanggal 26 Juli 2019 lalu di K-Link Tower dan dihadiri oleh para Mitra K-Link yang tergabung dalam Leaders Club Jakarta.  

Produk perdana dari rangkaian produk yang akan dipasarkan melalui kerja sama ini adalah Asuransi Bebas Handal, yaitu asuransi kesehatan berbasis syariah dengan kontribusi mulai dari Rp 825 ribu per tahun. Manfaat utama Asuransi Bebas Handal adalah perlindungan biaya rawat inap di rumah sakit.  Selain itu, Asuransi Bebas Handal ini juga memberikan keleluasaan bagi Nasabah berupa manfaat kunjungan dokter, biaya obat-obatan, biaya pemeriksaan laboratorium, perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, layanan bantuan medis darurat dan biaya tindakan bedah sesuai dengan tagihan sampai dengan Rp100 juta per tahun. Kemudahan produk Asuransi Bebas Handal tidak hanya didapatkan pada saat pembelian karena Nasabah juga diberikan kemudahan pada saat proses rawat inap dengan fasilitas cashless atau cukup dengan menggunakan kartu di jaringan rumah sakit rekanan.

Kini Mitra K-Link tidak hanya memiliki pilihan produk kesehatan K-Link, tapi juga memiliki tambahan produk proteksi jiwa dan kesehatan berupa asuransi kesehatan. Sehingga selain dapat berasuransi melalui K-Link, Mitra K-Link juga dapat memberikan penawaran produk kesehatan dan kesehatan finansial melalui fitur asuransi kepada Nasabah secara lengkap. Mengingat potensi pasar asuransi syariah di Indonesia yang masih sangat luas, jaringan pemasaran MLM yang sangat besar yang dimiliki K-Link di Indonesia serta dukungan digitalized IT online system yang handal, cepat dan mudah, K-Link dan FWD Life sangat optimis kerja sama strategis ini akan menjadi salah satu bentuk dukungan yang memberikan dampak positif bagi para Mitra K-Link dalam meraih kesuksesan.

(Foto : https://www.pexels.com)

Dengan kerja sama ini, Mitra K-Link akan memiliki potensi bisnis baru melalui transaksi asuransi secara digital yang dapat diakses langsung oleh Mitra K-Link secara mudah melalui website www.k-net.co.id. Transaksi asuransi dapat dilakukan dengan berasuransi untuk diri sendiri dan anggota keluarga. Selain itu, Mitra juga dapat meningkatkan potensi bisnisnya dengan membagi link untuk dapat mereferensikan produk kepada para Nasabah. Dengan adanya produk asuransi ini, maka akan semakin lengkap produk yang dapat ditawarkan oleh Mitra dalam pengembangan jaringan bisnis K-Link.

Untuk setiap transaksi asuransi, K-Link telah mempersiapkan rencana marketing terbaru yang terpisah dari rencana sebelumnya yaitu Marketing Plan C** yang dirancang khusus untuk skema bonus transaksi asuransi. Dalam Marketing Plan C untuk bisnis asuransi ini terdapat 3 (tiga) jenis bonus yaitu Bonus Personal, Bonus Jaringan dan Bonus Aktivasi. Dengan Marketing Plan C yang dijalankan secara bersamaan dengan Marketing Plan A dan Plan B, diharapkan akan semakin memanfaatkan potensi jaringan yang telah dimiliki oleh para Mitra, yang tentunya akan lebih memberikan penghasilan yang semakin meningkat luar biasa bagi para Mitra K-Link.

---

*Asuransi Bebas Handal adalah Produk dari PT FWD Life Indonesia ("FWD Life") terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

**Marketing Plan C adalah program dari K-Link dan bukan merupakan program dari FWD Life.