Cegah Varian Delta dengan Masker Dobel, Begini Caranya!

Kembali naiknya kasus COVID-19 disebut-sebut terkait dengan varian Delta yang mulai banyak terdeteksi di beberapa wilayah di Indonesia. Virus B.1.617 atau Delta ini dianggap punya kemampuan penularan yang lebih tinggi.  

Dengan adanya lebih banyak varian yang lebih mudah menular artinya Anda harus melakukan tindakan pencegahan yang baik, bahkan lebih penting dari sebelumnya. Para ahli sepakat bahwa memakai masker dobel lebih baik dalam mencegah paparan Virus Corona. Begitu juga dengan Satgas COVID-19 serta Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) yang merekomendasikan penggunaan masker dobel. Sebenarnya, bagaimana cara menggunakan masker dobel yang tepat? Simak ulasannya di bawah ini:

Baca Juga: Kenali Gejala 3 Varian Baru Mutasi Covid-19

1. Masker Medis di Lapisan Pertama

Cukup pasang masker medis sebagai lapisan pertama.

2. Pasang Masker Medis dengan Tepat

Tarik masker medis hingga menutupi bawah dagu, tekan kawat mengikuti bentuk batang hidung hingga tidak ada celah antara masker dengan wajah.

3. Pasang Lapisan Kedua

Masker medis sudah di lapisan pertama, sekarang giliran masker kain yang harus Anda pasang di lapisan kedua.

4. Masker Dobel Perkecil Celah Virus

Menggunakan masker dobel yang benar perkecil celah Virus Corona penyebab COVID-19 masuk ke dalam tubuh melalui hidung atau mulut hingga 85,4%.

5. Atur Kombinasi

Terdapat beberapa jenis masker tidak cocok untuk dikombinasikan, seperti dua masker bedah KN95 dengan masker medis N95. Bukan tanpa alasan, melainkan hal ini bisa meningkatkan kesulitan bernapas.

6. Lakukan Uji Coba

Sebelum menggunakannya ke luar rumah, cobalah untuk mengujinya dulu. Setelah menggunakan double mask, letakkan tangan Anda di depan mulut dan mulailah mencoba menghembuskan napas. Jika tangan tidak merasakan udara yang keluar, Anda bisa bepergian dengan aman tanpa mengabaikan protokol kesehatan lainnya.

Selain dengan masker dobel, terapkan juga protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari zona merah serta penuhi kebutuhan nutrisi dari makanan serta tambahan suplemen, di antaranya:

1. K-Liquid Chlorophyll

KLIQUID CHLOROPHYLL

Minuman kesehatan tinggi antioksidan dari daun Alfalfa yang kaya nutrisi, seperti protein, vitamin dan mineral. Selain berperan membantu meningkatkan imun tubuh, minuman yang kaya akan 60 jenis nutrisi ini juga bermanfaat untuk menjaga stamina.

2. K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant

K-TRECIOUS BOTANICAL BEVERAGE MIC BLACKCURRANT

Mengandung kebaikan spirulina dan ekstrak blackcurrant yang tinggi vitamin C. Yang tak kalah penting, ada juga kandungan pigmen phycocyanin dan enzim SOD yang berperan membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit dan menjaga imun tubuh.

3. K-Link Honey 5 in 1

K-LINK HONEY 5 IN 1 KEMASAN BARU

Madu murni yang diperkaya royal jelly dan ekstrak buah, seperti kurma, anggur serta delima. Kebaikan nutrisi lengkap di dalamnya, salah satunya flavonoid bersifat antioksidan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

4. K-Vit C Plus Teavigo

K-Vit-c-Plus-Teavigo

Kombinasi vitamin C dan ekstrak teh hijau. Kebaikan nutrisi seperti vitamin C dan E di dalamnya berperan membantu meningkatkan imun tubuh. Selain menyehatkan, suplemen tablet effervescent ini memiliki rasa yang enak dan segar di mulut.

5. K-Kids

K-KIDS

Mengandung kebaikan multinutrisi yang diformulasikan untuk anak. Kandungan minyak hati ikan kod, omega-3, vitamin A dan D di dalamya berperan membantu tumbuh kembang maupun daya tahan tubuh buah hati Anda.

Ayo, cegah gempuran varian Delta dan jenis lainnya dengan menggunakan masker dobel yang tepat. Pastikan juga jaga imun tubuh Anda dengan menambahkan kebaikan nutrisi pada K-Liquid Chlorophyll, K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant, K-Link Honey 5 in 1, K-Vit C Plus Teavigo dan K-Kids! (Dedi/Jody)

Artikel Rekomendasi: Tips Meningkatkan Imun Tubuh