Berisiko Terhadap COVID-19, Kenali Infeksi Saluran Pernapasan Bagian Bawah

Berdasarkan informasi dari World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, gejala berat dan komplikasi serius akibat COVID-19 lebih sering dialami oleh orang lanjut usia dan orang dengan kondisi medis tertentu, misalnya orang yang menderita penyakit kronis.

Salah satu penyakit kronis yang memiliki risiko tinggi terhadap COVID-19 ini adalah infeksi saluran pernapasan bagian bawah. Orang yang memiliki riwayat penyakit ini akan lebih berisiko terserang virus corona, dan jika sudah terinfeksi, maka akan mengalami gejala yang lebih parah.

Mengapa demikian? Pengidap penyakit infeksi pernapasan bagian bawah akan mengalami kerusakan organ. Ketika terpapar Virus Corona, kerusakan organ tersebut bisa menjadi semakin parah hingga dapat mengancam jiwa.

Baca Juga: https://k-link.co.id/kenali-gejala-pneumonia-dan-cara-mencegahnya/

Apa itu infeksi saluran pernapasan bagian bawah?

Infeksi saluran pernapasan bagian bawah atau lower respiratory tract infections merupakan infeksi yang terjadi pada jalan napas dan paru-paru (trakea, bronkus, bronkiolus atau alveoli). Beberapa jenis penyakit yang termasuk dalam infeksi ini adalah bronkitis, bronkiolitis, dan pneumonia.

Dikutip dari Kompas.com, virus umum yang terkait dengan infeksi saluran pernapasan, yaitu: keluarga Orthomyxoviridae (virus influenza), keluarga Paramyxoviridae yaitu di dalamnya paramyxovirus, virus syncytial pernapasan, virus campak, virus gondok, virus Hendra, virus Nipah, dan metapneumovirus manusia, keluarga Togaviridae (virus Rubela), keluarga Picornavirus (virus rhinovirus), dan keluarga Coronaviridae (SARS coronavirus).

Pengidap infeksi saluran pernapasan bagian bawah umumnya akan mengalami gejala berupa batuk berdahak, sesak napas, mengi, lemas dan demam. Pada bayi dan anak-anak juga akan timbul gejala seperti sulit makan, rewel, dan gangguan tidur.

Siapa yang rentan terinfeksi?

Infeksi saluran pernapasan bagian bawah dapat dialami oleh segala usia. Meski demikian, kondisi ini lebih rentan diderita oleh anak-anak dan seseorang dengan sistem pertahanan tubuh yang rendah, sehingga tidak dapat melawan bakteri dan virus penyebab infeksi.

Solusi dan Tips Pencegahan

Mengonsumsi senyawa antibiotik dan menerapkan pola hidup sehat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sangat disarankan agar terhindar dari infeksi saluran pernapasan bagian bawah.  K-Link Indonesia memiliki serangkaian produk yang memiliki berfungsi sebagai antibiotik alami, membantu meregenerasi sel untuk perbaikan organ yang terinfeksi, serta meningkatkan imunitas tubuh secara maksimal yaitu K-Liquid Chlorophyll, K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant dan K-C Susu Skim.

  • K-Liquid Chlorophyll



    Ini merupakan minuman kesehatan yang terbuat dari sari zat hijau yang berasal dari daun alfalfa (Medicago Sativa). Sari zat hijau daun ini mengandung senyawa aktif klorofilin sebagai antibiotik alami yang dapat membantu menghambat perkembangan bakteri penyebab infeksi. Selain itu, K-Liquid Chlorophyll mengandung magnesium yang bersifat bronkodilator yang mampu melegakan jalan napas, sehingga mengurangi gejala sesak napas pada pengidap infeksi ini.
  • K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant



    Ini merupakan minuman kesehatan yang mengandung spirulina, kaya kandungan protein sebanyak 60-70% dalam bentuk asam amino, baik dalam bentuk essensial maupun non essensial yang berfungsi untuk membantu meregenerasi sel, sehingga memperbaiki jaringan dan organ yang rusak akibat infeksi.
  • K-C Susu Skim Bubuk



    Ini merupakan susu bubuk yang mengandung kolostrum, skim bubuk, dan omega-3 (kaya akan DHA). Kolostrum mampu merangsang pembentukan sel B dan sel T untuk menghasilkan immunoglobulin atau tentara alami sebagai antibodi yang meningkatkan imunitas untuk melawan segala penyebab infeksi, termasuk bakteri maupun virus penyebab infeksi.

Mari terapkan pola hidup sehat dan rutin mengonsumsi K-Liquid Chlorophyll, ​K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant dan K-C Susu Skim Bubuk untuk terhindar dari penyakit infeksi pernapasan bagian bawah! (Angga/Isti/Rahma)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/menjalankan-ibadah-puasa-dengan-susu-rendah-lemak/