Anak Sering Main Gadget? Perhatikan Kesehatan Mata dengan Cara Ini!

Saat ini, penggunaan gadget sudah menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang. Selain untuk berkomunikasi, smartphone juga dapat digunakan untuk mencari informasi, berbisnis atau sekedar eksis di media sosial. 

Sekarang gadget pun sudah begitu dekat dengan anak-anak. Ya, anak zaman sekarang seakan sudah mahir menggunakan smartphone bahkan sebelum ia bisa membaca dan berhitung. Jika setiap kali senggang anak akan secara otomatis mengaktifkan HP dan mengotak atiknya, maka ini jadi salah satu tanda ia sudah kecanduan.

Penggunaan gadget secara berlebihan dalam jangka panjang terbukti mengganggu penglihatan anak-anak. Dibutuhkan peran aktif para orang tua untuk mengatasinya. Apa yang dapat orangtua lakukan untuk menjaga kesehatan mata anak? Yuk, mom perhatikan kesehatan mata dengan cara ini:

Baca Juga: https://k-link.co.id/kenali-tanda-tanda-anak-membutuhkan-kacamata/

  • Jaga Jarak Gadget dengan Mata


    (Foto : Shutterstock.com)

    Bagi anak yang sudah kecanduan bermain dengan smartphone. Hindari kebiasaan terlalu dekat menatap ponsel, karena paparan sinar smartphone sangat banyak mengandung radiasi. Jaga jarak aman menatap ponsel sekitar 20-30 cm dari mata anak ya mom.

  • Istrirahatkan Mata


    (Foto : Shutterstock.com)

    Jangan terlalu lama menatap layar smartphone, mata si Kecil juga perlu istirahat. Setelah menatap smartphone dalam waktu 20 menit, usahakan istirahatkan mata anak sejenak ya mom. Atur jeda untuk tidak menatap layar ponsel dan istirahatkan mata si Kecil. 
  • Matikan Smartphone Menjelang Tidur


    (Foto : https://www.pexels.com)

    Sering menatap layar ponsel sebelum tidur membuat mata anak mudah berair dan seketika merasa gelisah sendiri. Akhirnya si Kecil tidak dapat tidur nyenyak akibat terlalu freak dengan smartphone lalu menyebabkan insomnia. Mulai sekarang, matikan smartphone menjelang waktu tidur dan jauhkan dari jangkauan anak ya mom.
  • Atur Cahaya Agar Tidak Terlalu Terang


    (Foto : https://www.pexels.com)

    Tentu pada semua fitur smartphone terdapat opsi untuk mengatur cahaya supaya tidak terlalu terang. Atur cahaya pada ponsel supaya tidak terlalu terang, agar mata si Kecil tidak cepat mengalami lelah.
  • Sering Berkedip


    (Foto : Shutterstock.com)

    Ketika anak sedang serius dan berkonsentrasi menggunakan gadget, tentu reflek intensitas bekedip akan berkurang. Kurangnya berkedip membuat mata si Kecil mudah mudah kering. Oleh karena itu, jangan lupa mengedipkan mata secara teratur saat menggunakan gadget.
  • Jangan Main Gadget Sambil Tiduran


    (Foto : Shutterstock.com)

    Memainkan gadget sambil tiduran dapat menyebabkan kerusakan pada mata anak. Hal yang sering terjadi adalah membuat mata minus. Ketika sinar ponsel tepat berada di atas bola mata si Kecil, hal tersebut akan meningkatkan kerusakan pada retina mata, bahkan menyebabkan kebutaan.
  • Gunakan K-Ion Nano Kids



    K-Ion Nano Kids dapat memperlancar aliran darah di sekitar mata dan menyegarkan mata anak. Dengan meningkatkan jumlah oksigen di sekitar mata, sehingga akan terhindar dari berbagai gangguan mata. Gunakan K-Ion Nano Kids 8 jam sehari, untuk menjaga kesehatan mata si Kecil. K-Ion Nano Kids dapat digunakan sebagai aksesoris fashion yang menyehatkan, cocok untuk semua bentuk wajah dan dapat dipasang lensa sesuai kebutuhan.

K-Ion Nano dapat menjadi solusi untuk menunjang kesehatan mata pada anak. Kacamata kesehatan K-Ion Nano terbuat dari bahan unik Thermoplastic Rubber (TR) yang didukung teknologi nano. Kacamata ini mampu memancarkan Energi Anion (Ion Negatif) dan Sinar Infra Merah Jarak Jauh (FIR) dalam bentuk partikel nano yang baik untuk kesehatan mata.

Selain membantu untuk menyehatkan mata, kacamata ini dapat mengurangi masalah gangguan mata seperti glukoma, miopia, hipermetropi, mata kering dan sebagainya. Didesain dengan menarik dan trendy, K-Ion Nano Kids tersedia dalam beberapa varian warna seperti merah, hijau, hitam dan putih.

Kacamata K-Ion Nano Kids memiliki ukuran lebar frame 13cm, panjang tangkai 13,5 cm dan tinggi bingkai 3,5cm. Pemakaian rutin K-Ion Nano Kids minimal 8 jam sehari, membuat kesehatan mata si Kecil dapat terjaga optimal. Yuk, gunakan kacamata kesehatan modern K-Ion Nano Kids!

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/dampak-buruk-gadget-untuk-kesehatan-mata-anak/