Dampak Buruk Gadget untuk Kesehatan Mata Anak

Di zaman serba modern ini sudah bukan hal yang aneh melihat anak-anak gemar memainkan smartphone. Anak-anak seakan bebas mengakses berbagai fitur canggih dari smartphone, mulai dari selfie, internetan hingga bermain game. Mungkin smartphone sudah menjadi senjata orang tua agar anak tetap tenang dan tidak rewel. 

Tahukah Anda penggunaan smartphone berlebihan berdampak negatif pada anak? Penelitian menyebutkan anak yang sering berinteraksi dengan smartphone atau gadget, dan jarang melakukan aktivitas di luar ruangan cenderung lebih mudah terkena penyakit mata. Peranan orang tua sangat dibutukan, jika tidak dibatasi bermain gadget, bukan tidak mungkin anak akan mengalami gangguan penglihatan.

Penelitian lain menyebutkan, akibat perkembangan teknologi, diperkirakan anak-anak menggunakan kacamata akan mengalami peningkatan sekitar 20% setiap tahunnya. Perlu Anda ketahui mata anak-anak masih berkembang pada usia 15-16 tahun, jadi jika terus menerus digunakan tanpa istirahat akan berdampak buruk, seperti:

  • Otot mata anak akan menjadi cepat lelah, membuat penglihatan menjadi buram.
  • Bagian bola mata akan menjadi lebih lentur, menyebabkan rentan terkena rabun jauh (miopia)
  • Kedipan mata akan berkurang sehingga menyebabkan mata cepat perih dan kering.

Ketika anak-anak penglihatannya sudah sedikit terganggu, maka disarankan untuk menggunakan kacamata. Bagi para orangtua yang ingin membelikan kacamata untuk anak, sebaiknya teliti dan cermat. Tujuannya agar kacamata tersebut nyaman untuk digunakan, sesuai dengan kebutuhan dan membuat anak tidak malas memakainya. Perhatikan lensa, frame, ukuran dan tentunya tidak ketinggalan zaman.

Sehatkan mata anak dengan kacamata kesehatan masa kini. Dengan K-Ion Nano yang merupakan salah satu terobosan dari K-LINK. K-Ion Nano dapat menjadi solusi untuk menunjang kesehatan mata pada anak. Kacamata kesehatan K-Ion Nano terbuat dari bahan unik Thermoplastic Rubber (TR) yang didukung teknologi nano.

Kacamata ini mampu memancarkan Energi Anion (Ion Negatif) dan Sinar Infra Merah Jarak Jauh (FIR) dalam bentuk partikel nano yang baik untuk kesehatan mata dan membantu menyegarkan mata

K-Ion Nano memiliki desain yang menarik dan trendy, tersedia dalam beberapa varian warna, seperti hitam, biru, ungu dan merah. Dengan pemakaian rutin K-Ion Nano minimal 8 jam sehari, kesehatan mata anak Anda dapat terjaga secara optimal. Kacamata kesehatan masa kini, ya K-Ion Nano!