Menjalankan Ibadah Puasa dengan Susu Rendah Lemak

Pola makanan yang sehat merupakan salah satu kunci untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan. Nutrisi penting yang harus kita konsumsi antara lain karbohidrat, protein, lemak, serta vitamin dan mineral. 

Berpedoman dari empat sehat lima sempurna, kita disarankan untuk mengonsumsi susu sebagai pelengkap makanan sehat tersebut. Tapi, apakah mengonsumsi susu itu penting saat menjalankan ibadah puasa? Tentu saja penting, asupan susu dalam kombinasi santapan sahur ternyata memberikan tambahan asupan cairan untuk tubuh. Selain itu, kandungan vitaminnya juga dapat memberi manfaat tersendiri bagi kesehatan orang yang berpuasa, di antaranya:

Baca Juga: https://k-link.co.id/puasa-bebas-dehidrasi-begini-aturan-minum-air-putih-yang-tepat/

  • Membuat Kenyang Lebih Lama
    Susu mengandung karbohidrat dan protein, kedua bahan tersebut bisa dijadikan sumber energi untuk tubuh, dan karbohidrat yang terdapat pada susu memiliki kandungan energi yang lebih, sehingga dapat membuat rasa kenyang lebih lama apabila dikonsumsi pada saat makan sahur.
  • Membantu Tubuh Tetap Bugar
    Sangat banyak vitamin yang terkandung di dalam susu seperti (vitamin A, B, D, E dan K). Vitamin B yang terkandung dalam susu tersebut bisa membantu memelihara metabolisme tubuh dalam menghasilkan energi. Sehingga, tubuh bisa terhindar dari lemas dan zat protein yang terkandung di dalam susu juga bisa berfungsi untuk memulihkan otot.
  • Mencegah Dehidrasi
    Kebutuhan cairan yang  tinggi tentunya harus diperhatikan pada bulan puasa. Untuk itu, susu merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk menopang kebutuhan tersebut. Kandungan elektrolit (kalsium dan kalium) berperan penting dalam menjaga keseimbangan cairan pada tubuh.
  • Mempertahankan Metabolisme
    Selain berbagai macam vitamin, susu juga merupakan sumber mineral yang baik. Mineral tersebut mampu membentuk enzim, sehingga berdampak pada pertahanan metabolisme tubuh.
  • Menjaga Kekebalan Tubuh
    Selenium dan vitamin E yang terkandung dalam susu merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan menjaga kekebalan tubuh.

Dibandingkan susu full-cream atau whole milk, Anda disarankan untuk memilih susu rendah lemak seperti susu skim. Hindari juga susu dengan tambahan perasa yang biasanya mengandung gula yang tinggi. Agar nutrisi pada susu dapat terpenuhi, Anda bisa mencoba susu skim rendah lemak dan gula. Tak perlu khawatir, karena kini K-Link Indonesia bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan K-C Susu Skim Bubuk.


K-C Susu Skim Bubuk merupakan minuman kesehatan yang mengandung kolostrum, skim bubuk, dan omega 3 kaya akan DHA. Susu ini mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, D, E, dan K. Untuk menjaga tubuh tetap bugar, vitamin B membantu metabolisme tubuh dalam menghasilkan energi, sehingga menjadikan Anda tetap sehat dan bugar dalam menjalankan ibadah puasa.

K-C Susu Skim Bubuk rendah lemak (kurang dari 1 %) dan tidak mengandung gula (sukrosa), sehingga membuat Anda jauh lebih sehat, tidak memicu sekresi asam lambung, obesitas dan diabetes. Kolostrum pada susu ini juga membentuk antibodi alami untuk melindungi tubuh Anda selama menjalankan ibadah puasa dari paparan virus dan bakteri. Kini Anda bisa merasakan khasiat susu tanpa harus khawatir dengan lemak dan gula jahat, karena K-C Susu Skim Bubuk solusinya! (Angga/Jody/Rahma)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/susu-kambing-bantu-kurangi-risiko-penyakit-jantung/