Notice: Trying to get property 'slug' of non-object in /var/www/k-link/src2/src/wp-content/themes/k-link-wordpress-theme/functions/wordpress-custom-single-category-template.php on line 14
3 Cara Mudah Tingkatkan Sistem Imunitas Tubuh – K-Link Indonesia

3 Cara Mudah Tingkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Pandemi Covid-19 masih menjadi fokus dunia hingga hari ini. Peristiwa ini pun telah mempengaruhi segala sektor mulai dari ekonomi, sosial, pendidikan dan khususnya kesehatan. Sejak tersebarnya virus asal Cina ini, kini masyarakat menjadi lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihannya.

Mereka mulai melakukan hal yang bisa meminimalisir tertularnya virus yang menyerang sistem pernapasan ini. Salah satunya adalah dengan meningkatkan Imunitas tubuh. Sistem imun yang kuat memiliki risiko tertular virus lebih kecil dibandingkan mereka yang memiliki sistem imun yang lemah. Tidak hanya Covid-19, sistem imun tubuh yang kuat juga dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit lainnya.

Baca Juga: https://k-link.co.id/sistem-imun-menjadi-kunci-pertahanan-utama/

Sayangnya, sistem imun manusia dapat menurun sekitar 2-3% per tahun dari usia 20-an. Itulah sebabnya orang yang lebih tua rentan terhadap infeksi. Namun, bukan berarti mereka dengan usia lebih muda tidak butuh menjaga imunitas tubuh. Faktanya, di Singapura, mereka dengan usia muda banyak yang terserang Covid-19.

So, meningkatkan imunitas tubuh berlaku untuk semua umur, baik muda maupun tua. Berikut cara mudah meningkatkan sistem imunitas:

Konsumsi makanan yang mengandung sifat antioksidan, detoksifikasi, dan antimikroba seperti rempah-rempah; bawang putih, bawang merah, jahe dan kunyit.

Tidur yang cukup, 7-9 jam. Hal ini dapat meningkatkan sel T yang melawan infeksi dalam tubuh. Satu studi menunjukkan bahwa satu malam dengan tidur 4 jam menghabiskan sel-sel pembunuh alami tubuh sebesar 70 persen.

Minum teh hijau. Baik teh hijau atau hitam mengandung tinggi kandungan flavonoid, yaitu sejenis antioksidan. Namun, teh hijau memiliki kadar epigallocatechin gallate (EGCG) lebih tinggi. EGCG telah terbukti dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Teh hijau juga merupakan sumber asam amino L-theanine yang baik untuk membantu produksi senyawa pelawan kuman di sel T.

https://k-link.co.id/product/k-vit-c-plus-teavigo/

Selain itu, untuk memaksimalkan imunitas tubuh, perlu tambahan suplemen. K-Vit C+ Teavigo merupakan kombinasi vitamin C dengan teavigo yang merupakan ekstrak teh hijau termurni di dunia. Kandungan antioksidan EGCG dan vitamin C memberikan efek sinergis (saling menguatkan) terhadap sistem pertahanan tubuh.


Propolis Platinum mengandung flavonoid yang bekerja sebagai antioksidan sehingga efektif melawan radikal bebas serta mengandung CAPE (Caffeic Acid Phenethyl Ester) yang bekerja sebagai antiinflamasi.

https://k-link.co.id/product/k-sauda-vco/

K-Sauda VCO mengandung virgin coconut oil (VCO), habbatussauda, serta vitamin E yang baik untuk imunitas tubuh. Selain itu, kandungan asam laurat pada VCO membantu menghambat perkembangan bakteri dan virus yang berbahaya.

Tingkatkan sistem imunitas dengan tips di atas, serta maksimalkan dengan mengonsumsi K-Vit C + TeavigoPropolis Platinum dan K-Sauda VCO untuk bantu cegah Covid-19! (Dedy/Isti/Rahma)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/penyebaran-virus-corona-meluas-saatnya-jaga-imunitas/