Pentingnya Penggunaan Serum dalam Rangkaian Skincare

Bagi sebagian besar kaum hawa, skincare menjadi item wajib digunakan demi menjaga wajahnya agar tetap cantik natural. Skincare pun terdiri dari beberapa rangkaian perawatan, yaitu double cleansing, toner, essence, serum, eye cream, moisturizer, sheet mask, serta tabir surya.

Namun bagi yang ingin melakukan perawatan skincare dengan cara yang lebih sederhana, kamu bisa mengabaikan beberapa rangkaian tersebut. Cukup gunakan basic skincare, yang terdiri dari double cleansing, toning dan pelembap. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga bisa menambahkan serum dalam skincare-mu.

Baca Juga: ​ Faktor Penyebab Munculnya Flek Hitam dan Cara Mencegahnya

Meski sama-sama berfungsi untuk melembapkan kulit, namun serum memiliki keunggulan yang mengandung konsentrat lebih tinggi, diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit yang spesifik misalnya, kulit kering, bekas jerawat, warna kulit yang tidak merata, bintik hitam, pori-pori tersumbat, garis halus dan lainnya.

Selain itu, serum memiliki tekstur yang ringan dan cair, sehingga lebih cepat menyerap ke dalam kulit. Adapun waktu yang tepat untuk menggunakan serum yaitu pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Perlu diketahui, bahwa terdapat banyak produk serum yang dijual di pasaran, namun kamu harus pintar dalam memilihnya. Serum dari K-Beaucareline Whitening Series bisa menjadi pilihan yang tepat untuk rangkaian skincare-mu. K-Beaucareline Whitening Series Serum diperuntukkan bagi semua jenis kulit, karena bebas paraben dan memiliki kandungan-kandungan yang aman lainnya, yaitu:

  • Chromabright

Merupakan bahan aktif alami dari Spanyol ini berfungsi untuk mencerahkan dari dalam dan mencegah terbentuknya melanin pada kulit.

  • Caviar lime pearl exstract

Ini merupakan jenis AHA terbaru yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi sel.

  • Witch hazel exstract

Kandungan yang berfungsi untuk membantu memperbaiki kulit dan sebagai anti bakterial penyebab jerawat.

  • Ascorbic acid

Merupakan zat antioksidan yang berfungsi menghambat melanogenesis dan aktivitas tirosinase pada kulit.

  • Collagen

Salah satu protein yang menyusun tubuh manusia ini berfungsi untuk mengenyalkan kulit.

  • Plankton extract

Berfungsi untuk mengurangi pigmentasi dan flek hitam pada wajah.

  • Argan oil

Berfungsi untuk menutrisi kulit wajah.

  • ​Vitamin B3

​Berfungsi untuk mencegah oksidasi pada kulit yang membuat kulit tetap cerah.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan K–Beaucareline Whitening Series Serum. Yuk, gunakan secara rutin pada pagi dan malam hari! (Diah/Isti/Rahma)

Artikel Rekomendasi: ​ Ini Skincare Wajib untuk Kulit Kusam