Perawatan Kulit Wajah ala Wanita Karier, Coba Tips Ini Yuk!

Punya kulit wajah glowing dan sehat menjadi impian seluruh wanita. Untuk mendapatkanya tentu tidak mudah dan butuh sedikit pengorbanan, Anda harus rutin melakukan perawatan yang bisa saja menyita waktu, terutama bagi Anda seorang wanita karier.

Melansir dari laman DokterSehat, Anda yang jarang melakukan perawatan kulit wajah berisiko mengalami kerusakan dan masalah lainnya. Di antaranya seperti kulit kering, kusam, berjerawat sampai risiko penuaan dini. Namun tak perlu panik, semua ada solusinya. Simpel dan nggak bikin ribet, berikut ini tips perawatan kulit wajah ala wanita karier yang bisa Anda coba. Yang punya rutinitas padat tapi ingin tetap glowing, kumpul!

1. Rutin Cuci Wajah saat Pagi dan Malam Hari

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Perawatan kulit wajah bisa dimulai dengan rutin membersihkan wajah, terutama bagi Anda pengguna makeup. Cukup bersihkan wajah menggunakan air dingin untuk bantu angkat kotoran pada kulit wajah. Perlu Anda ketahui, cuci wajah dengan air dingin bisa bantu remajakan kulit wajah, sehingga bisa membuat wajah bercahaya. Yuk, rutin cuci wajah dua kali sehari saat pagi dan malam sebelum tidur.

2. Gunakan Toner

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Mencuci wajah sudah, yuk lanjut gunakan toner untuk bantu segarkan kulit wajah Anda. Toner berperan penting membantu bersihkan kotoran yang masih tersisa setelah mencuci wajah, serta membantu mengecilkan pori-pori yang terbuka. Ya, rutin aplikasikan toner pada wajah, bisa mengurangi risiko tumbuh jerawat. Sebaiknya, pilih toner yang bebas dari kandungan alkohol, ya.

3. Aplikasikan Pelembap

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Ketiga, perawatan kulit wajah yang bisa Anda lakukan adalah mengaplikasikan pelembap. Ya, Pelembap mempunyai peranan sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kelenturan kulit wajah. Cukup oleskan pelembap setelah menggunakan toner di saat pagi dan malam hari agar kulit tidak kering, tetap lentur, sehat, dan bercahaya. Mudah bukan?

4. Jangan Lewatkan Krim Malam

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Last but not least, sebelum tidur jangan lewatkan untuk menggunakan krim malam terlebih dahulu. Krim malam atau night cream bermanfaat untuk bantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan menghasilkan kulit yang sehat di pagi hari. Pilihlah night cream sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Eits, rutinitas ini jangan sampai terlewatkan karena memiliki peranan penting dalam perawatan kulit sehari-hari!

Itulah beberapa tips perawatan kulit wajah ala wanita karier yang bisa Anda coba. Sebagai rekomendasi pelembap dan night cream, Anda bisa aplikasikan K-BeauCareline Perfect Day Cream dan K-BeauCareline Perfect Night Cream. Keduanya siap diandalkan untuk membantu proses pewawatan kulit wajah Anda sehari-hari, nggak perlu ribet pergi ke salon kecantikan deh.

K-BeauCareline Perfect Day Cream hadir dengan tekstur lembut dan mudah diserap. Diperkaya Whitening Fruit Complex, SPF 30++, dan Extra Propanediol Anti-Aging untuk membantu wajah lebih sehat, cerah natural, lindungi kulit dari paparan UVA/UVB hingga menjaga keremajaan kulit. Sementara itu, K-BeauCareline Perfect Night Cream berperan penting bantu optimalkan proses regenerasi kulit di malam hari. Kombinasi Extra Propanediol Anti-Aging + Niacinamide dan Flower Extract di dalamnya bantu meremajakan kulit, menyamarkan keriput, noda hitam dan memperbaiki tekstur serta elastisitas kulit.

Ingat, gunakan K-BeauCareline Perfect Day Cream sebelum beraktivitas dan K-BeauCareline Perfect Night Cream di malam hari. Yuk, mulai sekarang maksimalkan proses perawatan kulit wajah Anda. Life isn’t perfect, but our skin can be!