fbpx

Maksimalkan Manfaat Susu Skim sebagai Nutrisi Tubuh!





Anda termasuk pribadi yang menyukai susu untuk dikonsumsi? Susu skim bisa menjadi alternatif pilihan yang baik dari susu murni, khususnya untuk mereka yang sedang menjalani diet dan ingin sekali menghindari lemak atau kalori. 

Susu skim tercatat mengandung lebih sedikit lemak dan kalori dibandingkan susu biasa. Selain itu, susu skim juga mengandung banyak protein, thiamine, riboflavin, vitamin B12 dan mineral. Tidak hanya itu, karena susu ini juga mengandung berbagai nutrisi lain yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mari kita kupas apa saja manfaat susu skim sebagai nutrisi tubuh.

1. Susu Bebas Lemak

(Foto : http://mymilk.com)

Susu skim terbentuk dari bagian susu yang krimnya telah dihilangkan, baik sebagian atau seluruhnya. Ini adalah alasan kenapa susu skim menjadi rendah lemak, bahkan bebas lemak. Tentu saja manfaatnya sebagai pencegah berat badan dan meningkatkan kualitas kesehatan jantung, karena hilangnya bagian lemak jenuh. Susu skim bebas lemak juga membantu tubuh menjaga kadar kolesterol dengan kandungan rendahnya. Jadi saat tubuh memiliki kondisi khusus, susu skim bisa membantu menjaga berat badan, sekaligus kesehatan jantung dan keseimbangan kolesterol.

2. Sumber Protein Baik

(Foto : https://pixabay.com/)

Susu skim termasuk sumber protein baik dan mengandung berbagai asam amino. Fungsi asam amino adalah menjaga proses pembangunan otot. Berdasarkan penelitian, protein dalam susu skim dapat membantu membangun otot lebih cepat daripada protein pada kedelai. Susu skim mengandung dua jenis protein yang berkualitas tinggi yaitu whey dan kasein. Whey protein diserap dengan cepat oleh aliran darah, sedangkan kasein dicerna secara perlahan. Untuk hasil terbaik, minum segelas susu skim setelah berolahraga karena whey dalam susu akan memberikan asupan protein yang diperlukan oleh otot untuk masa pemulihan setelah melakukan aktivitas berat. Kasein dalam susu ini, yang dicerna dalam waktu yang lebih lama, juga dapat membantu menjaga tingkat energi sepanjang hari.

3.Kaya Mineral Penting

(Foto : https://pixabay.com/)

Berbagai mineral penting seperti selenium, potasium, kalsium, magnesium, seng dan fosfor terkandung dalam susu skim. Kalsium membantu membangun gigi dan tulang kuat sementara kalium membantu mengontrol tekanan darah dan fungsi jantung yang tepat.

4. Menjaga Kesehatan Gigi

(Foto : https://pixabay.com/)

Kandungan kalsium dan fosfor yang cukup tinggi pada susu skim, diperlukan untuk perkembangan dan menjaga gigi tetap sehat. Protein susu skim membantu mencegah hilangnya kalsium dan fosfat, yang kemudian dapat meningkatkan kesehatan pada enamel gigi. Susu skim memiliki andil di belakang senyum yang berkualitas!

5. Menjaga Kesehatan Kulit dan Sistem Kekebalan Tubuh

(Foto : http://www.giardango.it)

Susu Skim memiliki kandungan Vitamin A yang membantu menjaga kesehatan kulit dan kesehatan mata, dan memberi nutrisi pada sistem kekebalan tubuh. Secangkir susu skim yang diperkaya atau fortified milk ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi.

Tetap pastikan untuk memeriksa label nutrisi guna mendapatkan lima manfaat susu skim. Lalu bagaimana memilih produk susu skim yang bermanfaat untuk tubuh yang kualitasnya sudah terjamin baik?



K-Link Indonesia menjawab pertanyaan ini dengan produk K-C Susu Skim Bubuk. Susu skim bubuk K-LINK resmi terdaftar di BPOM. Selain lima manfaat di atas K-C Susu Skim Bubuk juga menjaga dan meningkatkan kesehatan termasuk pertumbuhan anak. Elemen kolostrum dan omega-3 yang dibutuhkan tubuh masuk dalam komposisi kandungan nutrisi pada K-C Susu Skim Bubuk.

Mulai sekarang, pastikan minuman susu favorit bukan sekadar penghilang dahaga atau kenikmatan semata. Tapi juga harus mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh demi kesehatan yang lebih berkualitas!