fbpx

5 Manfaat Susu Skim yang Bikin Kamu Sadar Pentingnya Minum Susu

Banyak dari kita yang tentu sudah mengenal susu sejak kecil. Bahkan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan sangat dianjurkan untuk minum susu secara rutin. Tapi, nyatanya susu tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak saja, orang dewasa juga diperbolehkan untuk mengonsumsi minuman sehat satu ini.

Ada banyak jenis susu yang bisa kita temukan. Namun pada umumnya susu terbagi menjadi dua macam, yaitu susu full cream (susu utuh biasa) dan susu skim (susu rendah lemak dan kalori). Susu skim sendiri memiliki banyak manfaat yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh sehingga terhindar dari berbagai macam jenis penyakit.

Manfaat Susu Skim

Meski ada banyak sekali manfaat yang terkandung dalam susu, masih banyak dari kita yang tidak mau meminumnya. Beberapa manfaat susu skim berikut ini akan membuat kamu yang kurang suka minum susu, jadi lebih menyadari akan pentingnya susu bagi kesehatan.

  • Membantu Melawan Infeksi Penyakit


    (Foto : http://www.ihealthcast.com)

    Meminum susu skim secara teratur dapat membantu tubuh kita lebih kuat terhadap infeksi penyakit. Kandungan yang terdapat pada susu skim akan membuat lebih banyak sel-B dan T-sel dalam tubuh. Sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Menghindarkan dari Penyakit Jantung


    (Foto : https://hellosehat.com)

    Susu skim juga berguna untuk menghindarkan kita dari salah satu penyakit berbahaya, yaitu penyakit jantung. Susu skim dalam tubuh akan berperan untuk meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi kolesterol buruk. Hal lain yang dapat dilakukan oleh susu skim terhadap kesehatan jantung adalah memperbaiki otot jantung yang rusak.

  • Menjaga Berat Badan


    (Foto : https://hellosehat.com)

    Dikenal sebagai susu rendah lemak dan kalori, susu skim dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menjaga berat badan mereka. Tidak hanya itu, mereka yang memiliki masalah dengan berat badan juga bisa dibantu dengan mengonsumsi susu skim secara teratur hingga mendapatkan berat badan yang ideal.

  • Menghilangkan Toksin dan Bahan Kimia Berbahaya dalam Tubuh


    (Foto: https://i.pinimg.com)

    Minum susu skim juga bisa mengatasi keletihan, penuaan serta pertumbuhan penyakit yang disebabkan oleh toksin dan bahan kimia berbahaya yang masuk dalam tubuh. Kandungan dalam susu skim dapat menghilangkan toksin serta zat kimia tersebut, sehingga kita bisa lebih sehat dan terjaga dari serangan penyakit.

  • Membantu Tidur Lebih Nyenyak


    (Foto : Shutterstock.com)

    Banyak orang percaya bahwa susu bisa membuat kita lebih cepat merasa ngantuk. Kandungan zat triptofan dalam susu dipercaya dapat memicu rasa kantuk. Jika kamu termasuk orang yang mengalami masalah tidur, meminum segelas susu bisa membantu untuk lebih cepat tidur dengan nyenyak setiap malam.


5 manfaat susu skim tersebut bisa kamu dapatkan dalam K-C Susu Skim Bubuk yang dihadirkan oleh K-Link Indonesia. Berbagai kebaikan dalam susu skim bubuk bisa kita rasakan setiap hari dan tubuh bisa lebih siap beraktivitas tanpa khawatir terkena berbagai serangan penyakit yang mengancam.