Hati-hati, Kesuburan Pria Bisa Jadi Bermasalah Karena Hal Ini!

Data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mencatat, diperkirakan 18 persen pria mencari bantuan karena masalah kesuburan akibat infertilitas terkait. Infertilitas pria merupakan kondisi saat pria memiliki peluang yang buruk untuk membuat pasangan wanitanya hamil. Biasanya, kondisi tersebut tergantung pada kualitas sel spermanya.


Kondisi infertilitas tentu saja bisa membuat orang menjadi tertekan dan merasa tidak percaya diri. Meskipun pria menghasilkan jutaan sperma per harinya (dibandingkan dengan perempuan yang melepaskan sel telur sejumlah 300-400 selama hidup mereka), faktor eksternal seperti suhu dapat sangat mempengaruhi kesehatan sperma, lho. Perlu diketahui, sel sperma membutuhkan waktu sekitar 75 hari untuk tumbuh menjadi dewasa, kualitas sperma yang buruk dapat mempengaruhi kesuburan Anda.

Dilansir dari tamhsc.edu dan sumber lainnya, berikut ini beberapa hal yang bisa memengaruhi kesuburan pria. Simak ulasan di bawah ini:

1. Usia

Banyak orang beranggapan usia dari sang wanita terkait dengan kesuburan, padahal usia pria juga dapat memengaruhi. Kualitas sperma yang dikeluarkan seseorang berbanding lurus dengan usianya. Untuk itu, jika ingin mempunyai keturunan, ada baiknya cobalah lebih cepat jika memungkinkan.

2. Alkohol

Minum alkohol berisiko menurunkan kadar testosteron, menyebabkan disfungsi ereksi, dan menurunkan produksi sperma. Dalam jangaka panjang juga bisa menyebabkan penyakit hati, yang dapat mempengaruhi kesuburan. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada 2014 menunjukkan, minum lima gelas alkohol setiap minggu dapat mengurangi kualitas sperma pria.

3. Kebiasaan Merokok

Perokok mungkin memiliki jumlah sperma yang lebih rendah dari pada yang tidak. Bahkan, perokok pasif telah terbukti mengurangi kesuburan pada kehamilan. Pada 2016 sebuah penelitian menunjukkan, merokok dikaitkan dengan penurunan jumlah sperma, penurunan motilitas sperma dan morfologi sperma yang buruk.

4. Berat Badan

Makan sehat dan olahraga teratur penting untuk kesehatan tubuh dan merupakan hal yang penting jika Anda mencoba untuk meningkatkan kesuburan, lho. Hal tersebut dapat terpengaruh jika berat badan Anda ideal. Ya, obesitas berisiko mempengaruhi kesuburan pria dan mengurangi jumlah sperma yang dihasilkan.

5. Kondisi Medis

Ada banyak kondisi mendasar yang berbeda yang dapat mempengaruhi kesuburan pria, seperti tumor, penyakit celiac dan varikokel, suatu kondisi di mana pembuluh darah besar menyebabkan testis menjadi terlalu panas. Hal ini tentu bisa mempengaruhi kondisi kualitas sprema pria.

6. Pakaian Dalam

Suhu yang panas dapat mengganggu produksi dan fungsi sperma, lho. Untuk menjaga kualitas sperma, beralihlah pada celana dalam yang tidak terlalu ketat, berbahan sejuk dan mampu menjaga suhu testis dalam kondisi baik.

Kebiasaan Pakai Celana Dalam yang Keliru, Sebaiknya Dihindari Pria!  

  • Memakai celana dalam yang terlalu ketat
  • Tidak sekali pakai - sekali cuci
  • Menggunakan bolak-balik
  • Salah mengeringkannya
  •  Bahan tidak nyaman


Kebiasaan ini tentunya harus dihentikan demi menjaga kesuburan. Memilih celana dalam seperti K-Man bisa jadi solusi yang tepat untuk Anda kaum pria. Didukung teknologi terbaru untuk membantu merawat kesehatan area intim sekaligus meningkatkan vitalitas pria. Desain 3 dimensi yang menyesuaikan bentuk dan anatomi tubuh mampu menyangga bagian organ intim dengan baik sehingga nyaman digunakan.

Material thermal di dalamnya bermanfaat untuk menjaga suhu organ intim tetap sejuk. Hal ini bemanfaat untuk menjaga kualitas dan jumlah produksi sperma. Tingkat sirkulasi udara yang baik pada K-Man tidak membuat area intim lembap dan berkeringat, sehingga mengurangi risiko tumbuhnya bakteri dan bau.

Mengapa Harus Menggunakan K-Man? 

  • Membantu mengembalikan keperkasaan organ vital pria
  • Membantu mempertahankam kualitas sperma
  • Menghasilakan ion negatif dan memancarkan sinar infra merah untuk melancarkan peredaran darah
  •  Membantu mengurangi bau tak sedap akibat bakteri

Ayo jaga kesuburan dan organ intim pria, salah satunya dengan memilih celana dalam yang tepat. K-Man celana dalam kesehatan pilihan pasti pria sejati!