Notice: Trying to get property 'slug' of non-object in /var/www/k-link/src2/src/wp-content/themes/k-link-wordpress-theme/functions/wordpress-custom-single-category-template.php on line 14
Hal Penting tentang Covid-19 Varian Omicron dan Cara Mencegahnya – K-Link Indonesia

Hal Penting tentang Covid-19 Varian Omicron dan Cara Mencegahnya

Sejak tahun 2020 hingga sekarang, pandemi di Tanah Air belum juga berakhir. Meski sudah sempat mereda, tapi mutasi varian baru masih terus bermunculan. Baru-baru ini, di Indonesia muncul varian B.1.1.529 yang lebih dikenal dengan nama varian Omicron.


Varian ini pertama kali ditemukan di negara Afrika Selatan pada tanggal 24 November 2021. Varian Omicron sudah ditemukan di berbagai negara hingga World Health Organization (WHO) menetapkannya sebagai variant of concern (varian yang diwaspadai). Tentu saja setiap orang wajib waspada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Melansir dari laman resmi Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, berikut ini hal penting tentang varian Omicron yang harus diwaspadai:

  1. Bukti awal penelitian varian ini menunjukkan adanya peningkatan risiko infeksi berulang
  2. Belum ada bukti bahwa varian ini dapat menular lebih cepat atau menyebabkan gejala lebih parah dibanding varian lain
  3. Saat ini tes PCR masih bisa mendeteksi varian ini
  4. Belum ada bukti kasus varian Omicron ditemukan di Asia Tenggara. Namun, kemungkinan penularan varian ini di kawasan Asia Tenggara dinilai cukup tinggi.

Cegah Penyebaran Varian Omicron dengan 5 Langkah Ini 

Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran varian Omicron di Indonesia, seperti dilansir dari promkes.kemkes.go.id:

  1. Menggunakan masker dengan benar
  2. Menjaga jarak minimal 1 meter dan menjauhi kerumunan
  3. Cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir
  4. Buka jendela, untuk ventilasi yang lebih baik
  5. Segera melakukan vaksinasi apabila dalam kondisi sehat dan telah mendapatkan jadwal.


Selain dengan langkah di atas, Anda juga bisa mencegah varian baru ini dengan menjaga imun tubuh dan menerapkan perilaku hidup bersih. Keduanya bisa Anda dapatkan sekaligus pada K-Liquid Chlorophyll  dan K-Care Chlorophyll Transparent Soap. Ayo lengkapi perlindungan diri Anda mulai sekarang.


K-Liquid Chlorophyll merupakan minuman kesehatan dari bahan alami terbaik yaitu daun alfalfa (Medicago Sativa), mengandung empat kali lipat jumlah klorofil dan 60 jenis nutrisi sekaligus di dalamnya. Suplemen ini juga berperan penting membantu meningkatkan jumlah oksigen untuk menambah stamina dan energi, sehingga memaksimalkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sementara itu, menjaga perilaku hidup bersih juga butuh perlindungan ekstra, K-Care Chlorophyll Transparent Soap siap diandalkan untuk menjaga kesehatan serta kelembapan kulit. Kandungan klorofil dan minyak kelapa di dalamnya berperan membantu menutrisi kulit, sehingga kelembutan dan kesehatan kulit terpelihara.

Kabar baiknya, sedang ada promo paket bundling Kepincut Chlorophyll. Cek promo lengkapnya di sini! Tetap waspada, jangan panik dan segera dapatkan Vaksinasi Covid-19 secara lengkap. Pastikan juga lengkapi perlindungan ekstra dengan K-Liquid Chlorophyll dan K-Care Chlorophyll Transparent Soap. (Angga/Jody)