Cegah Munculnya Flek Hitam dengan Cara Ini

Flek hitam merupakan salah satu gangguan kulit yang dikeluhkan orang, terutama wanita.  Meskipun tidak menyakitkan dan berbahaya bagi tubuh, namun kondisi ini dapat menurunkan rasa percaya diri.

Flek hitam terjadi akibat peningkatan produksi pigmen alami kulit (melanin), terutama setelah terpapar sinar matahari atau sinar ultraviolet. Bagian kulit yang memiliki banyak melanin atau mengalami penumpukan melanin, akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya, sehingga tampak seperti bintik-bintik.

Baca Juga: Tak Perlu ke Salon, Lakukan Treatment Wajah dengan Cara Ini

Flek hitam pada wajah merupakan kondisi yang dapat terjadi di segala usia. Namun, jika kamu mengalaminya di usia muda, itu bisa jadi tanda penuaan dini pada kulitmu. Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko munculnya flek hitam, antara lain:

  • Sering terpapar sinar matahari
  • Pengaruh hormonal
  • Faktor genetik
  • Polusi udara

Untuk mencegah flek hitam bisa dengan menggunakan skincare. Kamu bisa menggunakan moisturizer setiap pagi dan malam hari untuk menjaga kulit agar tetap lembap, sehingga meminimalisir munculnya flek hitam.

Salah satu moisturizer yang bisa kamu gunakan adalah Original Raw Black Jam.  Produk ini aman dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit, karena mengandung bahan-bahan alami serta bebas dari pewarna buatan, hydroquinon, oil, paraben, ethanol, benzophenone, benzyl alcohol, dan triethanolamine.


Original Raw Black Jam telah mendapatkan approved anti-aging effect by KFDA, sehingga dapat membantu mencegah dan menyamarkan flek-flek hitam pada wajah. Selain itu, filler effect di dalamnya dapat mengisi ruang kulit yang kosong, meningkatkan elastisitas, mengurangi kerutan, mencerahkan, mengencangkan dan mengurangi kemerahan akibat sinar UV atau iritasi.

Keunggulan lain dari Original Raw Balck Jam adalah memiliki water block system, yaitu sebuah daya polimer (seperti kantong air) dan nutrisi dari 100 bahan alami mengisi kelembapan pada kulit dan menjaga kandungan airnya tetap di jaringan kulit.

Selain menggunakan moinsturizer, kamu juga perlu memastikan tubuhmu mencukupi kebutuhan cairan dan terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung. Jangan malas untuk rutin mengoleskan Original Raw Black Jam pada saat pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Semoga bermanfaat! (Firly/Isti/Rahma)

Artikel Rekomendasi: Cara Meningkatkan Produksi Kolagen Agar Awet Muda