fbpx

Begini Cara Tepat Gunakan Loose Powder

Loose powder banyak diaplikasi dengan cara yang salah, bahkan asal tempel di muka saja. Padahal jika menggunakannya dengan tepat, loose powder dapat membuat tampilan wajah jadi “cling”.

Sesuai namanya, loose powder atau bedak tabur adalah jenis bedak yang teksturnya lebih ringan dan lembut daripada bedak padat. Bedak ini umumnya dikemas dalam wadah bulat dan menggunakan puff atau powder brush untuk memulas, bahkan beberapa ada yang menggunakannya hanya cukup ditepuk-tepuk dengan kedua telapak tangan. Karena teksturnya yang halus, pori-pori pun bisa tersamarkan hanya dengan memulasnya di wajah.

Namun karena bentuknya yang ringan, loose powder sering digunakan dengan cara yang tidak tepat. Lalu seperti apa cara tepat gunakan loose powder? Simak di bawah ini:

  1. Riasan Wajah Natural


    (foto : coverbrandsblogg.no)

    Ladies, loose powder sangat bisa dijadikan untuk hasil makeup yang natural tanpa perlu khawatir pulasan terlalu tebal loh.

  2. Aplikasikan Setelah Base


    (Foto : https://unsplash.com)

    Ingin wajah terlihat lebih halus dengan kesan matte? Gunakan loose powder setelah base. Pakai spons lembap jika ingin coverage yang lebih. Selain itu, pori-pori dan garis halus pun dapat tersamarkan. Setelah gunakan loose powder, aplikasikan pressed powder atau bedak padat, dan lihat hasilnya.

  3. Cari Tahu Area Wajah yang Perlu Diaplikasi


    (Foto : https://unsplash.com)

    Ternyata loose powder tidak melulu diaplikasikan ke seluruh wajah, karena cukup beberapa area wajah saja yang bisa diaplikasi jika Anda ingin mendapatkan look tertentu yang diinginkan. Misalnya untuk wajah matte look, bisa digunakan di seluruh area wajah. Berbeda dengan Anda yang ingin berdandan dewy (kondisi kulit yang berkilau sehat dan terlihat segar), loose powder cukup diaplikasikan fokus pada A area saja.

  4. Cocok Untuk Kulit Berminyak


    (Foto : https://unsplash.com)

    Diketahui bahwa formula dari jenis bedak ini dapat membantu menyerap minyak yang berlebih dengan baik, sehingga cocok digunakan bagi mereka dengan kulit berminyak. Nah, untuk yang tinggal di negara dengan iklim tropis yang membuat kulit wajah cepat berminyak, penggunaan loose powder menjadi pilihan utama, bukan? Bagi yang memiliki kulit berminyak, pilihlah bedak tabur dengan efek mattifying. Itu dikarenakan, loose powder akan tetap bisa membuat kulit berminyak masih dapat 'bernafas' dengan baik berkat partikel halus di dalamnya.

  5. Tepat Untuk yang Berjerawat


    (Foto : https://unsplash.com)

    Selain untuk si kulit berminyak, bedak dengan tekstur halus yang tidak dipadatkan ini juga tepat digunakan buat mereka yang berjerawat.

  6. Cegah Wajah Kusam


    (Foto : https://unsplash.com)

    Selain fungsi yang sudah disebutkan sebelumnya, penggunaan bedak tabur juga dapat mencegah wajah terlihat kusam.

  7. Gunakan sesuai warna kulit wajah


    (Foto : https://unsplash.com)

    Bisa jadi Anda berpikir bahwa loose powder merupakan jenis makeup ringan tanpa perlu memperhatikan apakah warnanya cocok atau tidak di wajah. Padahal memilih warna juga menjadi satu hal yang harus dilakukan. Untuk Anda dengan jenis wajah berminyak, pilih warna setengah atau lebih terang dari warna kulit, pasalnya saat bubuk menyentuh minyak, pada wajah, ia akan mengoksidasi, kemudian warnanya akan lebih cokelat.

  8. Pilih Produk yang Tepat

    Banyaknya pilihan produk yang tersedia, mewajibkan Anda harus tahu mana produk yang harus dipilih. Pilihlah produk loose powder yang tepat, aman dan baik untuk kesehatan wajah Anda.

K-LINK mengeluarkan produk loose powder baru yang sangat cocok tanpa perlu diragukan lagi kualitasnya, D’Flora Loose Powder. Produk yang hadir sebagai pelengkap ini, juga sangat tepat untuk dijadikan finishing touch makeup Anda. Bahkan untuk percantik sekaligus merawat kulit. Gunakan K-BeauCareline D’Flora Loose Powder setelah CC Cream atau disapukan sebagai finishing touch.