fbpx

Waspada Penyakit yang Sering Menyerang Kaki

Kaki merupakan bagian tubuh yang memiliki peran penting dalam menunjang aktivitas. Terutama dalam melakukan mobilitas sehari-hari. Jika kita sampai mengalami sakit pada kaki, bisa dipastikan rutinitas menjadi terhambat.

Untuk itu, sangat perlu untuk menjaga kesehatan kaki, sebab kaki sangat sering bersentuhan langsung dengan kotoran dan kuman yang dapat mengancam kesehatan. Namun sayangnya, kita kerap kali luput dari perhatian menjaga kesehatan kaki. Padahal kaki berperan vital dalam kehidupan manusia.  

Berbagai macam penyakit, mulai dari yang ringan hingga parah, dapat dengan mudah menyerang, apalagi dengan kondisi kaki yang sering bersentuhan dengan debu, kuman dan kotoran lainnya.

Beberapa penyakit yang sering menyerang kaki diantaranya:

  • Bau Kaki
    Bau kaki mungkin bisa dibilang sebagai penyakit ringan yang bisa dialami oleh siapa saja, namun aroma yang dihasilkannya dapat menganggu orang sekitar dan menyebabkan kepercayaan diri menjadi menurun. Selain itu, jika dibiarkan akan menyebabkan penyakit lainnya mudah untuk menyerang. Masalah ini biasa terjadi karena adanya keringat berlebih pada kaki, infeksi jamur, bahkan stres juga bisa menyebabkan bau tak sedap. Tapi tentu saja hal ini masih bisa diatasi.

  • Kapalan
    Penyakit yang cukup mengganggu dan terjadi pada kaki adalah kapalan, yaitu penebalan atau pengerasan yang terjadi pada kaki. Masalah ini biasanya bisa muncul karena adanya tekanan atau gesekan yang berlebihan. Warna pada bagian kaki yang kekuningan dan cenderung menjadi kurang sensitif terhadap sentuhan juga bisa jadi tanda bahwa kita mengalami kapalan.

  • Varises
    Varises jadi salah satu penyakit kaki yang banyak dialami. Penyakit ini terjadi karena penumpukan darah di kaki. Biasanya ditandai dengan pembuluh vena yang terlihat menonjol keluar dan berwarna biru atau ungu tua.

Tips Mejaga Kesehatan Kaki

Berbagai penyakit yang dapat menyerang kaki masih dapat dicegah dengan menjaga kesehatan dan memperhatikan bagaimana penanganan yang tepat. Hal paling sederhana dalam menjaga kesehatan kaki adalah dengan menjaga kebersihan, terutama pada sela-sela jari kaki.

Layaknya anggota tubuh yang lain, kaki juga perlu mendapatkan relaksasi. Cara paling sederhana untuk melakukannya adalah dengan merendam kaki dalam air yang dicampur garam. Lakukan minimal seminggu sekali. Aktivitas ini akan membantu melemaskan otot dan menghilangkan toksin dalam tubuh.

Selain itu menjaga kelembapan kaki dan melakukan pijat kaki juga dianjurkan. Kemudian untuk semakin menambah keamanan kaki agar tidak mudah mengalami hal-hal yang berpotensi menyebabkan cidera, ada baiknya untuk selalu menggunakan alas kaki atau sepatu.

Untuk menjaga kesehatan kaki, kaos kaki K-Gentleman Energy Socks bisa menjadi pilihan terbaik. Kaos kaki kesehatan dari K-LINK ini didesain khusus untuk memudahkan kita terhindar dari berbagai penyakit yang terjadi pada kaki.

https://k-link.co.id/product/k-gentleman-energy-socks/


K-Gentleman Energy Socks membantu mengatasi keringat berlebih pada kaki, menghilangkan bau tak sedap, mengatasi kram otot dan menguatkan otot kaki.  Jika dipakai saat tidur tidak hanya dapat membuat kita terhindar dari rasa dingin, tapi juga bisa menghilangkan stres.

Dibuat dengan fiber anti kuman yang elastis, sehingga bisa menjaga kelembapan kaki, menghambat perkembangan bakteri dan mencegah bau tak sedap. Dilengkapi pula dengan teknologi khusus yang dapat memancarkan gelombang elektromagnetik, yang fungsinya meningkatkan kerja sistem syaraf pusat, meredakan kelelahan pada kaki dan melancarkan peredaran darah. Jadi tunggu apalagi, yuk mulai sekarang perhatikan kesehatan kakimu!