Tak Hanya Wajah, Badan Juga Memerlukan Perlindungan Sinar Matahari

Sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, terlalu lama terpapar justru dapat berdampak buruk bagi tubuh, terutama kulit. Sinar matahari sendiri mengandung radiasi ultraviolet (UV) yang terdiri dari berbagai jenis sinar; seperti UVA, UVB dan UVC. Namun dari ketiga jenis sinar itu, UVA dan UVB adalah jenis sinar ultraviolet yang lebih familiar di telinga masyarakat.

Jika sering terpapar sinar UVA dan UVB, maka dapat memicu kerusakan pada kulit. Radiasi dari sinar UVA bisa menembus lapisan kulit dalam yang dapat mempercepat proses penuaan pada kulit, seperti flek hitam, kulit kusam dan lainnya. Sedangkan radiasi dari sinar UVB dapat memicu sensasi perih terbakar, menciptakan efek belang di kulit, bahkan yang lebih parah efek panjangnya adalah bisa memicu terjadinya kanker kulit.

Untuk meminimalisir bahaya sinar UVA dan UVB, kamu bisa melindungi kulit dengan menggunakan topi, payung, sunscreen atau yang dikenal dengan tabir surya yang mengandung Sun Protection Factor (SPF). Kandungan SPF yang terdapat di dalam sunscreen dapat membantu melindungi dan merawat kesehatan kulit.

Baca Juga: 4 Komponen untuk Pastikan Kulit Anda Sehat atau Tidak

Ada dua jenis sunscreen yaitu sunscreen wajah dan badan. Selain kulit wajah, badan juga harus dilindungi. Meskipun tujuan utama penggunaan sunscreen itu untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB, namun sunscreen juga memiliki manfaat lain yaitu mencegah kulit kusam akibat kerusakan kolagen, membantu mengurangi efek kering dan meminimalisir hiperpigmentasi.


K-Care Chlorophyll Sun Screen Lotion adalah sunscreen badan yang diperkaya dengan licorice, chlorophyll alfalfa, ekstract bearberry dan SPF 18 untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sunscreen ini tidak lengket dan sangat mudah meresap ke dalam kulit, jadi kamu tidak perlu khawatir jika menggunakannya saat terburu-buru. Suncreen badan ini dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut karena kandungan tersebut. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya dapat merawat kesehatan kulit, dengan aroma khas bunga Lavender memberikan aroma terapi dan membuat nyaman.

Adapun keunggulan lain dari K-Care Chlorophyll Sun Screen Lotion yaitu sebagai berikut:

  • Memantulkan radiasi dari panjang gelombang ultraviolet
  • Memperkecil risiko kanker kulit
  • Memperlambat proses penuaan kulit dini (premature skin aging)
  • Aman untuk semua jenis kulit
  • Tidak mengandung PABA (Para Aminobenzoic Acid) yang dapat mencoklatkan kulit (tanning)
  • Tidak menyebabkan jerawat (non-acnegenic)
  • Anti air dan lebih tahan lama

Cara Menggunakan Sunscreen Badan Agar Bekerja Secara Optimal

  • Sebelum mengoleskan sunscreen, pastikan tangan dalam keadaan bersih.
  • Agar efek proteksinya lebih baik, disarankan untuk mengoleskan sunscreen minimal 30 menit sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari.
  • Gunakan sunscreen secara rutin, yaitu setiap 2 jam sekali jika kamu berada di bawah terik matahari.
  • Oleskan juga suncreen saat di dalam ruangan, karena radiasi UVB masih bisa menembus kaca.
  • Jangan menggunakan sunscreen badan untuk kulit wajah, karena kandungannya berbeda.

Nah, itulah pentingnya penggunaan sunscreen badan agar kulit kamu terlindungi dari bahaya sinar UVA dan UVB. Gunakan K-Care Chlorophyll Sun Screen Lotion setiap kali kamu beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Dapatkan K-Care Chlorophyll Sun Screen Lotion di stockist K-Link atau distributor resmi K-LINK atau order online di www.k-net.co.id! (Diah/Isti/Rahma)

Artikel Rekomendasi: Hal yang Perlu Diketahui Saat Memilih dan Memakai Pantyliner