fbpx

Suhendra – Crown Ambassador

Alhamdulillah telah diperkenalkan bisnis K-LINK

Pria bernama Suhendra, anak kelima dari tujuh bersaudara ini lahir di Medan 02 Februari 1977. Latar belakang pekerjaan sebagai mekanik mesin di pabrik Mie Pasuruan telah dilakoni sejak 1999 hingga 2007.


Awal mula mengenal K-LINK pada bulan Januari 2006, Suhendra diperkenalkan produk K-LINK oleh temannya, Abdullah (sekarang Diamond Manager). Pada saat itu pria yang mempunyai putri kembar ini, langsung tertarik dengan produk K-LINK yang kebetulan putrinya berusia 9 bulan (Nayla & Nayli) terkena penyakit flek paru-paru yang diderita sejak berusia 45 hari. Tujuan mendapatkan harga lebih murahlah, Suhendra memutuskan untuk bergabung menjadi distributor K-LINK.


Perantara produk K-LINK (K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua dan K-Link Kinotakara) kesehatan putrinya menjadi lebih baik. Dari keyakinan terhadap khasiat produk inilah, secara part-time mulai menjalankan bisnis MLM K-LINK. Ini adalah pertama kalinya pria yang berdomisili di Jawa Timur ini menjalankan bisnis MLM.


Februari 2006, Suhendra mengikuti TTP di Jember, yang pada waktu itu, RCA. Hendri Rikianto menjadi pembicara. Sejak sering mengikuti training K-system, keyakinan “Suatu saat nanti bisa sukses di K-LINK” selalu ada dipikirannya. Namun, ternyata memang tidak semudah apa yang dipikirkan, beberapa masalah dihadapi; lingkungan yang kurang mendukung dan masalah keuangan yang menghimpit, membuatnya hampir berhenti dari bisnis ini. Sampai akhirnya upline aktif yang sekarang sudah berperingkat Senior Crown Ambassador, SCA. Subhan Jaki memaksanya untuk mengikuti training BOB, tepatnya tanggal 16-17 Agustus 2006 di Hotel Singgasana, Surabaya. Kemudian Suhendra berangkat untuk mengikuti training ini. Di hari kedua, pria yang saat itu hampir menyerah, menemukan momentum yang begitu dahsyat, lewat kalimat “Tidak salah kita terlahir dari rahim seorang ibu yang miskin, tapi salah jika kemiskinan itu kita biarkan membelenggu kehidupan kita dan orang-orang yang kita cinta” pesan bapak Radzi yang membuatnya kembali yakin dan semangat menjalani bisnis ini.

Setelah BOB itulah Suhendra memakai kacamata kuda yang hanya fokus terhadap impian saja. Penolakkan, penghinaan, pencibiran tidak dirasakan lagi olehnya. Suhendra mengungkapkan “Saya punya ketakutan yang lebih besar dari semua hal itu. Saya takut mamak & bapak saya tidak sempat menikmati kebahagiaan dihari tuanya”. Alhamdulillah, Allah SWT mengizinkan semuanya terjadi, sesuai cita-citanya.


April 2008, Suhendra sangat bersyukur akhirnya meraih peringkat Diamond Manager. Waktu itu menjadi salah satu bukti bahwa menjalani bisnis K-LINK dapat mewujudkan cita-citanya. Suhendra mengaku dapat menjemput kedua orang tuanya di Medan untuk merasakan naik pesawat seperti yang pernah diimpikan, membeli mobil baru dan menempati rumah sendiri.


November 2009 lahirlah putri ketiga yang bernama Safa. Alhamdulillah, tahun 2010 adalah momen membahagiakan baginya dan keluarga. Suhendra meraih peringkat Crown Manager dan umroh gratis bersama K-LINK. Puncaknya, pada acara Recognition Night bulan Juli 2010, pria yang mempunyai 3 putri ini dinobatkan sebagai New Crown Ambassador. Begitu nama “Suhendra” disebutkan saat pengumuman, pria ini langsung menggendong putrinya ke atas panggung kemenangan yang saat itu diadakan di Kota Malang. Tahun 2012, Suhendra berhasil memberangkatkan umrah kedua mertua bersama K-LINK.


“Tidak akan habis kata mengucap syukur Alhamdulillah telah diperkenalkan bisnis K-LINK” terangnya. Dengan bisnis ini, Suhendra bisa memiliki banyak saudara di penjuru Nusantara. Lingkungan yang positif dan membangun, bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang, bisa menikmati keindahan Indonesia dari Sabang-Marauke dan beberapa negara secara langsung, dan tentunya memiliki waktu yang berkualitas untuk keluarga.


Terimakasih yang tak terhingga, diucapakan kepada semua pihak yang terlibat dalam proses perjalanannya di K-LINK, terutama kepada staf dan managemen K-Link Indonesia, Presiden Direktur PT. K-Link Indonesia, Dato’ H. MD. Radzi Saleh, seluruh upline hebat RCA. Hendri R, RCA. Calvin, RCA. Rivai Djatmika, RCA. Andang P, SCA. DW. Herry S, CA. Onny Wibowo dan spesial upline yang selalu terlibat secara fisik serta mental dan membimbing dari awal sampai dengan saat ini, SCA. Romi ZA & SCA. Subhan Jaki, I love you.


Wabil khusus kedua orang tua yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidik. Doa terbaik untuk almarhum bapak Tupon Abu Yaman & Almarhumah mamak Nurhayati Lubis, semoga Allah SWT menempatkan di surga-Nya. Tidak lupa, seseorang yang istimewa dalam kehidupannya, istri tercinta Nurfadila. 

Tak lupa, Suhendra mengucapkan terimakasih kepada seluruh friendliness member K-LINK, khususnya seluruh tim bisnis di grupnya yang masih bersama dan terus berjuang sampai saat ini, “Tanpa teman-teman semua, saya bukanlah siapa-siapa”. Pesannya, “Jalani dan setia pada prosesnya karena kita semua PASTI BISA!!!”