fbpx

Pulihkan Kesehatan Tubuh Setelah Sakit dengan 5 Tips Ini

Setelah sembuh dari sakit, tubuh biasanya tidak langsung kembali sehat seperti semula. Perlu waktu untuk kembali berenergi atau yang dinamakan masa pemulihan.

Pada kondisi ini, tubuh biasanya lemas dan tidak jarang membuat nafsu makan berkurang. Pada masa pemulihan, diperlukan beberapa cara agar tubuh cepat kembali sehat sehingga dapat kembali beraktivitas. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya:

Baca Juga: https://k-link.co.id/waspadai-tubuh-mudah-lelah/

  • Istirahat Cukup


    (Foto : https://mypillowzone.com)

    Dalam keadaan sehat tubuh memerlukan istirahat. Apalagi ketika sakit dan masa pemulihan, istirahat wajib dilakukan. Ketika sedang masa pemulihan, tentunya tubuh belum seproduktif kondisi sehat. Istirahat cukup akan membuat tubuh kembali sehat.
  • Minum Air Putih


    (Foto : http://www.youthmanual.com)

    Begitu pentingnya air putih untuk tubuh seperti menjaga keseimbangan cairan dan meningkatkan energi. Tubuh memerlukan energi untuk bisa kembali sehat dengan cepat. Selain itu, air putih dapat membantu mencegah dehidrasi.
  • Berolahraga


    (Foto : https://www.pinnaclehealthgroup.com.au)

    Dalam keadaan pemulihan, bukan berarti tubuh tidak memerlukan olahraga. Meskipun tubuh masih dalam kondisi lemas, olahraga harus tetap dilakukan. Tidak harus olahraga yang berat, Anda hanya perlu olahraga ringan seperti berlari, main golf atau bersepeda.
  • Mengonsumsi Makanan Bernutrisi dan Mudah Dicerna


    (Foto : https://pxhere.com/)

    Ketika Masa pemulihan, pencernaan belum sepenuhnya bisa maksimal sehingga Anda memerlukan makanan yang gampang dicerna. Perbanyak makan makanan yang mengandung karbohidrat, lemak sehat, vitamin dan mineral. Nutrisi tersebut akan membantu mempercepat proses penyembuhan.
  • Menjaga Mood


    (Foto : Shutterstock.com)

    Saat masa pemulihan, mungkin tubuh masih lemas yang terkadang membuat Anda betah bermalas-malasan. Tidak melakukan hal apapun justru akan mempengaruhi mood. Semakin Anda tidak melakukan apapun, maka akan semakin memperlambat proses pemulihan. Pastikan Anda istirahat sambil melakukan berbagai hal ringan, seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau menjalankan hobi lainnya.

Selain 5 tips di atas, Anda perlu asupan tambahan yang tak kalah penting, agar tubuh cepat pulih. Propolis Platinum, minuman kesehatan dari K-LINK ini cocok diminum pada masa pemulihan. Propolis Platinum mengandung flavonoid dengan kadar tinggi, yang membantu meningkatkan sistem imun.


Ketika sakit, tubuh mengalami penurunan sistem imun sehingga meningkatkan sistem imun setelah sakit sangat dianjurkan. Selain itu, kandungan senyawa resin yang dihasilkan oleh air liur lebah Brazil memiliki daya antibiotik alami sehingga akan membantu mempercepat proses penyembuhan dari penyakit.

Semoga tips diatas dapat mempercepat proses pemulihan Anda. Jika Anda ingin cepat kembali sehat, ikuti 4 cara diatas. Salam sehat Mitra K-LINK! (Isti/Jody)