fbpx

Perbedaan Antara Foundation dan CC Cream

Bagi pemula yang baru mulai belajar makeup mungkin bingung untuk memilih base makeup yang paling cocok digunakan. Banyaknya varian produk base makeup yang beredar dipasaran secara kasat mata memiliki fungsi yang sama. Padahal, dari masing-masing varian memiliki fungsi yang sedikit berbeda, meskipun pada dasarnya sama-sama sebagai base makeup.

Misalnya, foundation dan CC cream. Keduanya ini memiliki fungsi untuk  menutupi kekurangan pada kulit wajah atau memiliki kemampuan coverage.

Namun, foundation dan CC Cream memiliki perbedaan manfaat yang dijelaskan sebagai berikut:

Baca Juga: https://k-link.co.id/kegunaan-lain-dflora-lipstick/

  • Foundation
    Foundation adalah jenis base makeup yang memiliki warna menyerupai kulit. Foundation berfungsi untuk meratakan warna wajah (mengurangi hiperpigmentasi) dan menutupi flek-flek hitam. Foundation memiliki beberapa tingkatan coverage, yaitu high coverage, medium coverage dan low coverage.  Anda bisa sesuaikan kebutuhan untuk tingkat coveragenya. Terdapat macam-macam jenis foundation seperti liquid foundation dalam botol dan foundation bentuk stick. Foundation banyak digunakan bagi ingin tampil dengan tingkat makeup yang tebal dan tahan lama. Karena tingkat coveragenya lebih tinggi dan teksturnya yang tebal, maka foundation menjadi pilihan untuk Anda yang sedang ingin pergi ke pesta.
  • CC Cream
    Color Correcting Cream atau Complexion Corrector sering disebut CC cream. Saat foundation hanya memberi coverage saja, CC cream umumnya sudah memiliki kandungan SPF yang mampu melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari. K-BeauCareline D’Flora CC Cream salah satu CC Cream yang tidak hanya sebagai base makeup untuk meratakan warna namun juga dapat merawat kesehatan kulit wajah. Kandungan SPF 35 PA++ pada D’Flora CC Cream mampu melindungi kulit wajah sehingga Anda tetap aman beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, kandungan alaminya mampu merawat kulit menjadi tetap lembab dan sehat. Dengan teksturnya yang lembut dan sangat ringan D’Flora CC Cream sangat nyaman dipakai untuk sehari-hari. Sifatnya yang universal atau cocok dengan semua tipe kulit, membuat D’Flora CC Cream dapat digunakan juga oleh Anda yang memiliki masalah hiperpigmentasi parah.  D’Flora CC Cream memiliki dua jenis warna, yaitu ivory dan natural. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit wajahmu ya ladies! (Puput /Isti)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/3-cara-merawat-bibir-lembap-dan-merona-secara-alami/